Simpan Sabu di Rumah, Dua Remaja di Siak Ditangkap

Simpan Sabu di Rumah, Dua Remaja di Siak Ditangkap

SIAK - Dua orang remaja laki-laki inisial AH (20) dan AR (22) diamankan pihak kepolisian karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu saat digeledah di rumahnya di Gang Merpati, Jalan M Ali, RT001/RW007, Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

AH dan AR diamankan kepolisian dengan barang bukti 2 paket plastik ukuran kecil diduga Sabu berat sekitar 0,2 gram masing-masingnya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Siak, AKBP Ronal Sumaja melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba, AKP Sihol Sitinjak menerangkan penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat bahwa di sekitar lokasi kediaman terduga pelaku sering terjadi transaksi narkoba. Kemudian tim opsnal langsung melakukan penyelidikan dan kebenaran dari informasi tersebut.

Kronologinya, kata AKP Sihol, berdasarkan laporan masyarakat, tim kemudian melakukan pengintaian di lokasi pada Selasa (21/2/2023) pukul 21.45 WIB. Ketika itu personil mendapati terduga pelaku berada di tempat kejadian, dan langsung melakukan penggeledahan terhadap kedua remaja tersebut.

Saat penggeledahan ditemukan satu paket yang dilempar ke arah dapur rumahnya oleh tersangka AH, namun tindakan itu sia-sia dan kepolisian berhasil menemukan barang haram itu. Sedangkan satunya lagi ditemukan di lantai kamar milik AR.

Mendapati itu, keduanya langsung ditahan dan dibawa ke Mapolres Siak.

"Dari interogasi awal di lapangan, narkoba jenis Sabu ini mereka peroleh dari saudara A yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO)," cakap AKP Sihol dalam siaran persnya.

Selain itu, personil juga mengamankan beberapa barang bukti lainnya berupa dua smartphone android yang digunakan sebagai alat kominikasi transaksi narkoba.

Dengan kejadian itu, Satres Narkoba Polres Siak mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Siak apabila ada yang melihat, mendengar atau mengetahui tentang adanya dugaan tindak pidana penyalahgunaan narkoba untuk melaporkan segera kepada pihak kepolisian setempat.

"Upaya untuk mencegah peredaran narkoba ini butuh semua elemen bekerjasama, jadi tolong jika mengetahui segera melaporkan kepada kepolisian, bersama kita perangi narkoba," tutupnya.

Berita Lainnya

Index