Kapolda Riau Minta Anggota Reserse Tegas Tangani Pelaku Kriminal

Kapolda Riau Minta Anggota Reserse Tegas Tangani Pelaku Kriminal
Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal

PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal meminta tegas kepada anggotanya yang bekerja di bidang Reserse untuk menindak tegas seluruh pelaku kriminal.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu mengungkapkan, Reserse sejatinya memiliki insting yang kuat dalam menindak sebuah aksi kejahatan. Maka dari itu, dia meminta agar seluruh unit Reserse bergerak menjawab tuntutan publik atas situasi Kamtibmas yang terjadi belakangan.

"Reserse punya insting, apabila kita tidak bisa menjawab tuntutan publik, maka public trust akan terus turun. Saya tidak inginkan lagi adanya gangguan Kamtibmas, mengganggu ketenteraman masyarakat. apabila ada lagi yang begini maka kalian semua harus berani melakukan penindakan secara tegas," kata Iqbal, Sabtu (11/3/2023).

Dilanjutkan dia, polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Termasuk juga dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas.

Tujuan ia memberikan arahan itu untuk meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di Provinsi Riau, khususnya di wilayah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Irjen Iqbal mengingatkan jajarannya bahwa Polri merupakan institusi yang sangat lengkap. Bahkan diberikan juga wewenang yang sangat luas.

"Ingat pesan saya, kita militan, taktis, masif, garang dan penuh strategis, tetapi tetap tahu hukum dan HAM yang berlaku," tutupnya.

Berita Lainnya

Index