Pelaku Perampokan ATM di Pekanbaru Diamankan di Jakarta dan Jawa Barat

Pelaku Perampokan ATM di Pekanbaru Diamankan di Jakarta dan Jawa Barat

PEKANBARU - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan mengatakan pelaku perampokan di gerai ATM Bank Panin Pekanbaru beberapa waktu lalu berjumlah lima orang, termasuk dua oknum anggota TNI aktif. Setelah beraksi para pelaku kabur ke beberapa kota.

"Lima pelaku berhasil ditangkap, dua orang di Jakarta, dua orang di Jawa Barat dan satu orang di Pekanbaru," kata Asep, Senin (13/3/2023).

Saat ini kata Asep, sebagian pelaku yang sudah diamankan saat ini sudah dalam perjalanan menuju ke Riau untuk segera di proses.

Untuk diketahui kasus perampokan di gerai ATM Bank Panin Pekanbaru beberapa waktu lalu akhirnya terungkap. Saat ini para pelaku sudah diamankan.

Dimana dua dari lima pelaku merupakan oknum anggota TNI aktif yang berinisial E dan AW. Untuk pelaku E sendiri merupakan personel Yon Arhanud 13 Pekanbaru, sementara itu untuk AW berdinas di Pulau Jawa.

Sedangkan 3 orang pelaku lainnya merupakan warga sipil berinisial YP, A dan HW. Kelima pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda-beda.

Sebelummya, Kasi Intel Korem Letkol Arh Hadi Purwanto membenarkan bahwa ada dua oknum anggota TNI yang terlibat dalam kasus perampokan tersebut dan saat ini sudah berhasil diamankan.

"Satu personel Yon Arhanud 13 Pekanbaru berinisial E, dan satu anggota TNI berinisial AW yang berdinas di Pulau Jawa. Satu lagi warga sipil berinisial YP, mereka semua sudah kita serahkan ke Denpom Pekanbaru," kata Hadi, Senin (13/3/2023).

Selanjutnya kata Kolonel Hadi bahwa saat ini Denpom Pekanbaru sedang mendalami keterlibatan dua oknum TNI tersebut.

"Namun masih dalam pengembangan oleh pihak Denpom sejauh mana keterlibatan anggota Arhanud," tutupnya.

Berita Lainnya

Index