Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Pemain Timnas Indonesia U-20 Ramai-Ramai Tumpahkan Kekecewaan

Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Pemain Timnas Indonesia U-20 Ramai-Ramai Tumpahkan Kekecewaan
Skuad Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 (c) AFC Official

JAKARTA - Ramai-ramai pemain Timnas Indonesia U-20 menumpahkan kekecewaan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo setelah Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia. Bagaimana keresahan penggawa Skuad Garuda Muda?

Bersama puluhan ribu netizen lainnya, beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 mencurahkan isi hatinya di akun Instagram Ganjar, @ganjar_pranowo pada Kamis (30/3/2023).

"Terima kasih banyak Pak. Oh iya Pak, kami tahu Pak, nasib Bapak sudah terjamin. Masa depan Bapak juga sudah bagus," ujar penyerang Timnas Indonesia U-20, Hokky Carakan lewat akun @hokkycaraka_.

Komentar satire Hokky Caraka itu ditulis dengan huruf kapital atau capslock.

"Sedangkan kami Pak? Kami baru mau merintis karier menjadi lebih baik. Tapi, batu lompatan kami sudah dihancurkan oleh Bapak," katanya menambahkan.

Komentar Marselino Ferdinan dan Dzaky Asraf

Gelandang Timnas Indonesia U-20, Marselino Ferdinan juga meluapkan unek-uneknya kepada Ganjar melalui bahasa Jawa.

"Sehat-sehat ya Pak. Tidak apa-apa Pak, saya tidak marah. Pokok e seger waras nggeh," tulisnya di akun @marselinoferdinan10.

Ganjar memang menjadi satu dari sekian pejabat daerah yang menolak partisipasi Timnas Israel U-20 di Piala Dunia U-20 2023 bersama Gubernur Bali, I wayan Koster.

"Terima kasih Pak. Saya hanyalah anak desa yang mempunyai mimpi untuk bermain di Piala Dunia U-20. Dan, betapa bangganya orang tua saya ketika dia melihat anaknya bermain untuk Timnas Indonesia U-20 di tengah ribuan penonton. Tapi ini hanyalah sekadar mimpi," kata winger Timnas Indonesia U-20, Dzaky Asraf lewat akun @muhammmaddzaky_.

Komentar Rabbani Tasnim

Pada Rabu (29/3), FIFA mengumumkan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah urung menggelar drawing putaran final di Bali pada 31 Maret 2023.

Menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga beberapa waktu lalu, penyebab FIFA tidak jadi menghelat pengundian Piala Dunia U-20 2023 akibat penolakan terhadap Timnas Israel U-20.

"Terima kasih Pak telah mengubur dan menghancurkan mimpi besar kami untuk bermain di Piala Dunia U-20 di hadapan rakyat sendiri. Semoga suatu saat Bapak merasakan kekecewaan dan sakit hati yang sangat mendalam seperti yang kami rasakan," tutur striker Timnas Indonesia U-20, Rabbani Tasnim di akun @rabbanitasnim.

Berita Lainnya

Index