Terkait Ledakan Kilang Minyak, IMM Riau Desak PT KPI Kooperatif dan Bertanggungjawab

Terkait Ledakan Kilang Minyak, IMM Riau Desak PT KPI Kooperatif dan Bertanggungjawab
Ketua DPD IMM Provinsi Riau Nofra Khairon (ISTIMEWA)

DUMAI, celotehriau.com --Warga Kota Dumai dihebohkan dengan suara ledakan hebat terdengar sekitar pukul 22.40 Sabtu (1/4/2023) malam. dari kilang Pertamina Dumai di Jalan Putri Tujuh. Kota Dumai. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari manajemen PT Kilang Pertamina Indonesia RU Dumai terkait peristiwa tersebut.

Ketua Umum DPD IMM Riau Nofra Khoiron  mengaku ikut ber belasungkawa atas kejadian tersebut. Semoga tidak ada penambahan korban jiwa lagi.

Nofra selaku ketua  IMM Riau menuntut pihak PT KPI agar  kooperatif kepada petugas yang berwenang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab ledakannya. Karena info beredar pihak manajemen PT KPI menghalangi petugas dari Disnaker Provinsi Riau.

Kemudian IMM Riau juga  meminta PT KPI untuk mengeluarkan surat resmi untuk bertanggung jawab penuh terhadap kerusakan rumah warga dan tempat ibadah akibat ledakan tersebut. "Surat resmi itu bisa memberikan harapan dan mendamaikan situasi warga yang terdampat akibat ledakan tersebut. Bahaya jika ada gerakan tambahan dari warga," pungkasnya mengingatkan. (rls/IUD)

#riau

Index

Berita Lainnya

Index