Skor Kacamata Warnai Laga Chelsea Vs Liverpool

Skor Kacamata Warnai Laga Chelsea Vs Liverpool
Pemain Liverpool, Kostas Tsimikas berduel dengan pemain Chelsea, Reece James pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 di Stamford Bridge, Rabu (5/4/2023). (AP/Frank Augstein)

INGGRIS - Chelsea diimbangi Liverpool 0-0 pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023, di Stamford Bridge Rabu (5/4/2023) WIB.

Chelsea sebetulnya lebih dominan di laga ini. xG yang mereka catatkan mencapai 1,98, tetapi peluang-peluang emas itu terbuang percuma.

Chelsea bahkan punya dua gol yang tidak disahkan. Pertama gol Reece James karena posisi Enzo Fernandez sebelumnya sudah offside. Kedua Kai Havertz yang melakukan handball sebelum mencetak gol.

Dengan hasil ini, Liverpool tertahan di peringkat ke-8 dengan 43 poin. Chelsea masih berada di peringkat ke-11 dengan 39 poin.

Alot

Chelsea mendapat peluang emas di menit ke-4 setelah Joao Felix menembus lini belakang Liverpool. Saat hendak melakukan penyelesaian akhir, tendangannya lebih dahulu diblok oleh Joel Matip.

Semenit kemudian Chelsea kembali hampir mencetak gol setelah merebut bola di tengah lapangan. Kai Havertz bermaksud melepas umpan silang mendatar, tetapi diblok oleh Ibrahima Konate.

Bola sapuannya tidak optimal. Mateo Kovacic yang datang dari lini kedua merebutnya, kemudian mengelabui kiper Allisson. Tendangannya ke gawang kosong dengan cepat diblok keluar oleh Konate.

Peluang emas ketiga Chelsea tercipta di menit ke-13. Namun kali ini giliran Havertz yang gagal manfaatkan umpan silang mendatar. Bola tendangannya berhasil diselamatkan Allisson.

Liverpool mengancan di menit ke-19 didahului dengan umpan terobosan kepada Darwin Nunez yang disapu oleh kiper Kepa. Bola sapuan yang tidak sempurna disambut Jordan Henderson dengan tendangan first-time. Namun, tendangannya membentur pemain Chelsea.

Jelang akhir babak pertama, Livepool punya dua peluang dari luar kotak penalti. Darwin Nunez (43') dan Joe Gomez (45'+2) melepas tendangan jarak jauh yang akurat yang memaksa Kepa jatuh bangun mengamankan gawang.

Gol Dianulir

Peluang emas kembali didapat Chelsea di menit ke-47. Kovacic yang menyerobot bola dari belakang berhasil membawa bola ke kotak penalti. Penyelesaian akhirnya terlalu tinggi dari gawang.

Chelsea kembali menjebol gawang Liverpool di menit ke-52. Sayangnya gol Havertz dianulir karena bola yang sempat terhalau Alisson berbalik menyentuh tangan Havertz.

Chelsea dan Liverpool kesulitan menciptakan peluang setelahnya. Walaupun berusaha bermain direct, kualitas serangan di sepertiga akhir jadi kendala.

Chelsea yang sangat disayangkan gagal mencetak gol. Padahal, The Blues menciptakan sampai 11 tembakan dengan xG senilai 1,98. Itu berarti Chelsea harusnya mencetak dua gol, tetapi tidak ada yang jadi gol.

Sedangkan Liverpool sedikit tertolong. Dua gol Chelsea tidak disahkan yang membuat mereka pulang dengan satu poin.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Reece James, Enzo Fernandez, N'Golo Kante (Conor Gallagher 70'), Ben Chilwell (Mykhailo Mudryk 78'); Kai Havertz, Joao Felix (Raheem Sterling 85'), Mateo Kovacic.
Pelatih: Bruno Saltor (interim)

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Ibrahima Konate, Joel Matip, Konstantinos Tsimikas (Andrew Robertson 65'); Curtis Jones (ames Milner 79'), Fabinho, Jordan Henderson; Diogo Jota, Roberto Firmino (Mohamed Salah 65'), Darwin Nunez (Cody Gakpo 79').

Berita Lainnya

Index