Semifinal Copa del Rey

Barcelona Dipecundangi Real Madrid di Camp Nou

Barcelona Dipecundangi Real Madrid di Camp Nou
Real Madrid melibas Barcelona 4-0 pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/2023 di Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. (AP/Joan Monfort)

BARCELONA - Kandas! Barcelona remuk, keok dari Real Madrid dengan skor 0-4 pada pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/2023 di Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

Menang 1-0 pada leg pertama di Santiago Bernabeu, pasukan Xavi Hernandez bak kerupuk disiram air di kandang sendiri.

Pertandingan babak pertama berlangsung alot. Tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Namun, pada babak kedua, petaka untuk Barcelona datang bertubi-tubi.

Vinicius Jr. membuka keunggulan Real Madrid pada menit ke-46. Karim Benzema mencetak hattrick pada menit ke-50, 58, dan 80.

Barcelona pun tersingkir.

Karim Benzema

Pertandingan kedua tim berjalan imbang dan alot pada babak pertama. Secara statistik, Barcelona sebenarnya unggul. Namun, efektivitas lini depan Real Madrid luar biasa.

Barcelona melepaskan 11 tembakan, sementara Real Madrid hanya sembilan. Namun, akurasi Karim Benzema dkk. mantap. Tujuh tembakan Real Madrid mengarah ke gawang. Sedangkan Barca hanya lima dan tak ada satu pun yang berhasil.

Dari sisi penguasaan bola, Barca unggul tipis, 53 persen berbanding 47 persen.

Final Enteng

Real Madrid akan menantang Osasuna pada laga final yang akan digelar pada 6 Mei 2023.

Tak bermaksud meremehkan, Real Madrid di atas kertas punya peluang besar untuk memenangkan ajang ini.

Copa del Rey bisa menjadi penghiburan bagi skuad Carlo Ancelotti yang melempem di La Liga. Real Madrid saat ini tertinggal jauh dari Barcelona. Barca 71 poin, Los Blancos 59 poin.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Marcos Alonso, Alejandro Balde; Franck Kessie, Sergio Busquets, Sergi Roberto; Raphinha, Robert Lewandowski, Gavi.
Pelatih: Xavi.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga; Luka Modric, Toni Kroos; Rodrygo, Federico Valverde, Vinicius Junior; Karim Benzema.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Berita Lainnya

Index