Liverpool Vs Arsenal Imbang, Crystal Palace Berpesta di Markas Leeds United

Liverpool Vs Arsenal Imbang, Crystal Palace Berpesta di Markas Leeds United
Ekspressi Mohamed Salah usai gagal mencetak gol melalui eksekusi penalti saat Liverpool menjau Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Minggu (9/4/2023) malam WIB. (AP Photo/Jon Super)

INGGRIS - Dua pertandingan terakhir pekan ke-30 Liga Inggris sudah rampung digelar pada Minggu (9/4/2023). Liverpool dan Arsenal berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 di Anfield, sementara Crystal Palace berhasil mencuri tiga poin di markas Leeds United berkat kemenangan telak 5-1.

Dari Anfield, Liverpool benar-benar dikejutkan dengan permainan cepat Arsenal. Tim tamu sukses unggul dua gol lebih dulu dalam pertandingan ini.

Tidak tanggung-tanggung, Arsenal berhasil unggul cepat lewat gol Gabriel Martinelli saat laga baru berjalan delapan menit. Kemudian Gabriel Martinelli kembali berkontribusi dengan mengirimkan assist untuk gol yang dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-28.

Liverpool kemudian berhasil memperkecil selisih lewat gol yang dicetak Mohamed Salah pada menit ke-42. Pemain asal Mesir itu sebenarnya berpeluang untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-54. Namun, Salah gagal melakukan eksekusi dengan baik.

Beruntung The Reds memiliki Roberto Firmino. Pemain asal Brasil yang masuk menggantikan Fabinho pada menit ke-78 itu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-87.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan. Liverpool dan Arsenal pun harus puas berbagi satu poin. Arsenal kini memiliki 73 poin dari 30 laga di puncak klasemen, sementara Liverpool punya 44 poin dari 29 laga yang membuat mereka berada di posisi kedelapan.

Crystal Palace Berpesta

Jika Liverpool dan Arsenal berbagi poin, kemenangan besar diraih Crystal Palace dalam kunjungannya ke markas Leeds United, Elland Road.

Tertinggal lebih dulu lewat gol Patrick Bamford yang membawa tim tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-21 bukan masalah bagi Crystal Palace.

Tim tamu justru berhasil mencetak lima gol balasan, mulai dari yang dicetak Marc Guehi pada masa injury time. Dalam 10 menit awal babak kedua, Crystal Palace menambah dua gol lagi lewat Jordan Ayew pada menit ke-53 dan Eberechi Eze pada menit ke-55.

Odsonne Edouard membawa Crystal Palace makin unggul pada menit ke-69. Sementara gol kedua Jordan Ayew pada menit ke-77 sukses memastikan tim tamu menang 5-1 dalam pertandingan ini.

Kemenangan ini membawa Crystal Palace naik satu peringkat ke posisi 12 dalam klasemen Liga Inggris dengan 33 poin dari 30 laga, sementara Leeds United tertahan di posisi ke-16 dengan 29 poin dari 30 laga.

Hasil Liga Inggris, Minggu 9 April 2023

Leeds United vs Crystal Palace 1-5

  • (Patrick Bamford 21' | Marc Guehi 45'+1, Jordan Ayew 53', 77', Eberechi Eze 55', Odsonne Edouard 69')

Liverpool vs Arsenal 2-2

  • (Mohamed Salah 42', Roberto Firmino 87' | Gabriel Martinelli 8', Gabriel Jesus 28')

Berita Lainnya

Index