Barcelona Ditahan Imbang Girona di Camp Nou

Barcelona Ditahan Imbang Girona di Camp Nou
Striker Barcelona, Robert Lewandowski (tengah), bereaksi setelah gagal memaksimalkan peluang yang didapatkan dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Selasa (11/4/2023) dini hari WIB. (AP Photo/Joan Monfort)

SPANYOL - Barcelona gagal memaksimalkan peluang untuk menjauhi kejaran Real Madrid setelah hanya bermain imbang tanpa gol kala menjamu Girona pada laga jornada 28 La Liga Spanyol di Camp Nou, Selasa (11/4/2023) dini hari WIB.

Tampaknya Barcelona tidak buru-buru untuk memenangkan La Liga musim ini. Justru Girona bermain cukup berani dengan membuat sejumlah peluang lewat Valentin Castellanos dan Viktor Tsygankov.

Girona asuhan Michel memang terlihat tampil dengan baik dengan sentuhan bola yang elegan.

Mereka memainkan bola dari belakang seperti halnya beberapa tim lain di La Liga, tetapi terkadang itu memiliki risiko, seperti kehilangan bola yang membuat Robert Lewandowski bisa membuat peluang untuk Barcelona.

Namun, dengan lima peluang dalam delapan menit pertama, permainan Girona tampak menjanjikan di Camp Nou.

Bahkan boleh dibilang Barcelona justru tak punya banyak peluang berarti di babak pertama, hanya ada tembakan jarak dekat Raphinha dan percobaan dari Ronald Araujo saat sepak pojok.

Perubahan pada 45 Menit Kedua

Girona tetap tidak menurunkan intensitas di babak kedua. Sebuah peluang dimiliki tim tamu, di mana Oriol Romeu membuat Castellanos berhadapan dengan Ter Stegen, tetapi tembakannya masih melebar.

Sementara di kubu Barcelona melakukan perubahan pada babak kedua. Franck Kessie masuk lapangan untuk menggantikan Sergi Roberto. Namun, tim Catalan itu tampak membutuhkan gol dari Robert Lewandowski untuk meraih keunggulan.

Namun, upaya-upaya yang dilakukan Barcelona, termasuk gelombang serangan pada akhir pertandingan tak juga berbuah hasil. Hingga akhirnya, tim Catalan itu harus puas bermain imbang tanpa gol dalam pertandingan ini.

Gagal Menjauh dari Real Madrid

Barcelona gagal memaksimalkan peluang mereka untuk bisa unggul 15 poin dari Real Madrid, yang pada jornada 28 kalah 2-3 dari Villarreal di Santiago Bernabeu.

Satu poin di Camp Nou membuat Barcelona unggul 12 poin atas rivalnya itu di klasemen La Liga Spanyol. Barcelona kukuh di puncak dengan 72 poin dari 28 laga.

Namun, satu yang pasti, Barcelona sudah melewatkan dua kesempatan untuk menang. Sebelum bermain imbang dengan Girona, Barcelona juga tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah telak 0-4 dari Real Madrid.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Eric Garcia, Alejandro Balde; Gavi, Sergio Busquets, Sergi Roberto; Raphinha, Ansu Fati, Robert Lewandoski
Pelatih: Xavi

Girona (4-1-4-1): Paulo Gazzaniga; Arnau Martinez, Santiago Bueno, David Lopez, Javi Hernandez; Oriol Romeu; Viktor Tsygankov, Ivan Martin, Borja Garcia, Toni Villa; Valentin Castellanos
Pelatih: Michel

Berita Lainnya

Index