Liverpool Susah Payah Bungkam Nottingham Forest

Liverpool Susah Payah Bungkam Nottingham Forest
Ilustrasi

CELOTEHRIAU - Lima pertandingan pekan ke-32 Premier League digelar sepanjang Sabtu (22/4/2023). Liverpool berhasil membungkam Nottingham Forest di Anfield, sementara Fulham dan Leicester City juga meraih kemenangan dalam laga kandang.

Liverpool meraih tiga poin atas Nottingham Forest dengan tidak mudah. Tim asuhan Jurgen Klopp itu cukup kerepotan untuk menghadapi perlawanan tim tamu.

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, Diogo Jota membuka keunggulan Juventus lewat gol yang dicetaknya dua menit setelah babak kedua dimulai. Namun, Neco Williams membawa Nottingham menyamakan kedudukan pada menit ke-51.

Diogo Jota kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55, atau empat menit setelah tim tamu berhasil menyamakan kedudukan.

Namun, pada akhirnya Nottingham Forest kembali membuat kedudukan menjadi imbang. Morgan Gibbs-White, yang memberi assist kepada Neco Williams untuk gol pertama Nottingham, berhasil mencetak gol kedua timnya pada menit ke-67.

Liverpool beruntung punya Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir itu akhirnya menjadi penentu kemenangan Liverpool lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-70. Kedudukan 3-2 untuk keunggulan tim tuan rumah pun bertahan hingga laga usai.

Leicester City dan Fulham juga Menang

Selain Liverpool yang meraih kemenangan di Anfield, dua klub tuan rumah pekan ke-32 yang bertanding pada Sabtu (22/4/2023) juga meraih kemenangan. Fulham menang 2-1 atas Leeds United, sementara Leicester City menang 2-1 atas Wolverhampton Wanderers.

Fulham berhasil unggul dua gol lebih dulu lewat Harry Wilson pada menit ke-58 dan Andreas Pereira pada menit ke-72. Namun, gawang Fulham akhirnya bobol pada menit ke-79 lewat gol bunuh diri Joao Palhinha.

Sementara itu, Leicester City berbeda dengan Fulham. The Foxes lebih dulu tertinggal dari Wolves yang membuka keunggulan lewat gol Matheus Cunha pada menit ke-13.

Namun, eksekusi penalti Kelechi Iheanacho pada menit ke-37 dan gol Timoty Castagne pada menit ke-75 membawa tim tuan rumah bangkit dan meraih tiga poin di depan para pendukungnya.

Sementara dua pertandingan lain berakhir imbang. Brentford bermain imbang 1-1 dengan Aston Villa, sementara Crystal Palace kontr Everton berakhir imbang tanpa gol.

Hasil Premier League, Sabtu 22 April 2023

Fulham vs Leeds United 2-1

  • (Harry Wilson 58', Andreas Pereira 72' | Joao Palhinha 79'-OG)

Brentford vs Aston Villa 1-1

  • (Ivan Toney 65' | Douglas Luiz 87')

Crystal Palace vs Everton 0-0

Leicester City vs Wolves 2-1
 

  • (Kelechi Iheanacho 37'-PEN, Timoty Castagne 75' | Matheus Cunha 13')

Liverpool vs Nottingham Forest 3-2

  • (Diogo Jota 47', 55', Mohamed Salah 70' | Neco Williams 51', Morgan Gibbs-White 67')

Berita Lainnya

Index