Hendak Salip Truk, Pengendara Motor di Pekanbaru Ini Tewas

Hendak Salip Truk, Pengendara Motor di Pekanbaru Ini Tewas

PEKANBARU - Seorang pengendara sepeda motor bernama Muhammad Rakha (21) tewas di Jalan Imam Munandar, Pekanbaru saat dirinya hendak menyalip sebuah truk.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menerangkan, insiden tersebut bermula saat mobil Colt Diesel yang dikemudikan Paizan bergerak di Jalan Imam Munandar dari arah Barat menuju Timur dan sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai korban juga bergerak dari arah yang sama dan di jalan yang sama.

"Setibanya di tikungan dekat BRK Syariah, sepeda motor yang dikendarai korban ini hendak mendahului mobil Colt Diesel dari sebelah kiri, karena ruang gerak yang tidak cukup maka terjadilah peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut," kata Birgitta, Kamis (27/4/2023).

Kemudian korban Muhammad Rakha mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit PMC.

Ia juga mengimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu utamakan keselamatan dalam berkendara demi keamanan, kepentingan dan keselamatan bersama di jalan raya.

"Saat ini kendaraan dan pengemudi mobil Colt Diesel yang terlibat sudah diamankan untuk dimintai keterangan guna pemeriksaan lanjutan," tutupnya. 

Berita Lainnya

Index