Fiorentina Tantang Inter Milan di Final Coppa Italia

Fiorentina Tantang Inter Milan di Final Coppa Italia

ITALIA - Fiorentina menjadi tim terakhir yang melenggang ke partai final Coppa Italia 2023. Hasil ini diperoleh usai menjaga keunggulan agregat 2-0 atas Cremonese.

Fiorentina mampu menjaga keunggulan itu setelah bermain imbang 0-0 melawan Cremonese pada semifinal leg kedua di Stadio Artemio Franchi, Jumat (28/4/2023) WIB.

Kedua tim bisa dibilang tampil tidak dengan performa terbaik. Pasalnya, nyaris tidak ada peluang emas yang tercipta sepanjang pertandingan.

Dengan hasil itu, Cremonese harus menyudahi perjalanan mengejutkan mereka di Coppa Italia. Fiorentina sendiri akan menantang Inter Milan di partai puncak setelah lebih dulu mengamankan tiket ke final.

Kiper Tidak Banyak Bergerak

Tidak banyak momen terjadi di babak pertama. Di samping Fiorentina cukup unggul dalam penguasaan bola, kiper masing-masing memang tidak banyak bergerak.

Babak kedua tidak banyak perubahan. Bedanya hanya soal progresi serangan, Fiorentina lebih baik kali ini. Namun, masalah lain yang datang menghadang adalah konversi setiap peluang yang ada.

Sedangkan Cremonese cukup keras kepala selama 90 menit. Strategi mereka adalah melakukan serangan balik dan membiarkan Fiorentina nyaman menguasai bola.

Itulah kenapa walaupun Cremonese hanya mampu melepas dua tembakan, berbanding 13 milik Fiorentina, tim tamu tetap bisa mencatatkan dua tembakan tepat sasaran. Tuan rumah saja hanya satu yang mengarah ke gawang.

Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): Terracciano; Dodo, Milenkovic, Igor, Biraghi; Barak, Mandragora, Castrovilli; Ikone, Cabral, Gonzalez.
Pelatih: Vincenzo Italiano

Cremonese (3-4-1-2): Sarr; Serricola, Ferari, Lochosvhili; Ghiglione, Pickel, Meite, Quagliata; Galdames; Okereke, Afena-Gyan.
Pelatih: Davide Ballardini

Hasil Lengkap Coppa Italia 2022/2023

Semifinal Leg Kedua

Kamis, 27 April 2023
Inter Milan 1-0 Juventus (Dimarco 15') (Agg: 2-1)

Jumat, 28 April 2023
Fiorentina 0-0 Cremonese (Agg: 2-0)

Jadwal Final Coppa Italia 2022/2023

Inter Milan vs Fiorentina

Rabu, 24 Mei 2023
Kick-off pukul 23.00 WIB

Berita Lainnya

Index