Ada Longsor, Jalan Riau-Sumbar Sekitar Kelok Sembilan Putus

Ada Longsor, Jalan Riau-Sumbar Sekitar Kelok Sembilan Putus

PADANG - Material longsor menutupi jalan lintas Riau-Sumatera Barat sekitar Kelok Sembilan, Kecamatan Harau, Kabupaten Sumatera Barat (Sumbar), Ahad (30/4/2023). Longsor terjadi setelah daerah tersebut diguyur hujan lebat.

Selain menutup akses jalan lintas longsor juga menyebabkan satu unit mobil minibus ikut terseret dan nyaris tertimbun lumpur.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota, Rahmadinol membenarkan peristiwa longsor tersebut.

Ia mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi di sekitar Jembatan Kelok Sembilan dari arah Payakumbuh.

"Longsor menyebabkan kemacetan lalu lintas. Macet mencapai 5 km," cakapnya.

Ia mengatakan petugas sedang berupaya membersihkan jalanan dari material kayu dan lumpur. Rahmadinol mengingatkan agar pengendara tetap berhati-hati saat melintas.

Sementara itu salah seorang warga Riau, Isal, mengaku saat ini dirinya bersama rombongan keluarga terjebak macet panjang. "Kami sudah tiga jam terjebak macet karena di depan ada longsor. Mudah-mudahan jalan segera dibersihkan dari lumpur," katanya.

Isal mengatakan dirinya berencana menuju Kota Padang, Sumatera Barat untuk mengantar anaknya yang kuliah di daerah tersebut.

Berita Lainnya

Index