Diawali Ledakan, Rumah di Jalan Suka Karya Pekanbaru Kebakaran

Diawali Ledakan, Rumah di Jalan Suka Karya Pekanbaru Kebakaran

PEKANBARU  - Sebuah rumah yang berada di Perumahan BSD Blok H,RT05/RW04 Jalan Suka Karya Gg. Budi Mulya, Kelurahan Tuah Karya, Pekanbaru hangus terbakar, Jumat (5/5/2023).

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat saksi 1 yang merupakan anak pemilik rumah yang sedang tidur mendengar bunyi ledakan.

"Mendengar bunyi ledakan tersebut, saksi bangun dan melihat dari atas plapon kamar rumah sudah ada percikan api, ia kemudian keluar rumah dan meminta tolong," kata Andrie.

Kemudian warga beramai-ramai menuju lokasi dan sudah melihat api di atas rumah sudah membesar, dan warga sempat berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Warga dan RT sekitar langsung menghubungi pihak kepolisian serta unit pemadam kebakaran dan tidak lama kemudian kepolisian dari Polsek Tampan tiba di TKP bersama petugas dari pemadam kebakaran.

"Api berhasil dipadamkan dan selama kegiatan situasi dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, penyebab kebakaran sendiri diduga akibat konsleting arus listrik," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index