Didoakan Kembali jadi Pj Wako, Muflihun Terharu

Didoakan Kembali jadi Pj Wako, Muflihun Terharu

PEKANBARU  - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun terharu atas banyaknya doa dan dukungan dari masyarakat terhadap dirinya untuk kembali menjadi Pj Walikota Pekanbaru satu tahun kedepan.

Sebagaimana diketahui, jabatan Pj Walikota Pekanbaru akan berakhir pada bulan Mei ini. Saat ini tengah dilakukan evaluasi terkait kinerja Pj Walikota, apakah kembali diteruskan atau diganti dengan orang yang baru. 

Evaluasi tak hanya dilakukan sekali saja. Sudah tiga kali Muflihun mengikuti evaluasi yang dilakukan oleh pusat, hasilnya dirinya selalu masuk lima besar.

"Alhamdulillah, banyak dukungan dari masyarakat untuk saya kembali menjadi Pj Walikota Pekanbaru. Ini membuat saya terharu," ujar Muflihun Sabtu (6/5/2023).

Ia menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan baik itu dari tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, paguyuban dan seluruh masyarakat yang terus mendukung hingga saat ini.

"Jujur saya terharu. Banyak saya baca di media sosial adanya dukungan itu. Bahkan ada juga yang menyampaikan langsung ke saya. Ini suatu kehormatan juga bagi saya, untuk itu saya mengucapkan terimakasih. Saya terharu atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Pekanbaru," ucapnya.

Dikatakan Muflihun, selama memimpin Pekanbaru selama satu tahun terakhir, dirinya memang bertekad membawa Pekanbaru lebih baik kedepannya. Terkhusus soal penanganan banjir, sampah dan juga jalan rusak.

"Awal saya menjabat kemarin saya bertekad untuk bisa menuntaskan atau paling tidak mengurangi permasalahan soal sampah, banjir ataupun jalan rusak. Alhamdulillah sudah berangsur ada pengurangan. Walau memang belum sepenuhnya, karena itukan butuh proses," Cakapnya.

Lanjut Muflihun, terkait apakah dirinya akan kembali ditunjuk sebagai Pj Walikota Pekanbaru atau tidak, semuanya diserahkan kepada pusat. Karena pusat yang menunjuk apakah dirinya akan melanjutkan atau diganti dengan orang lain.

"Jika nantinya Allah kembali mengamanahkan jabatan ini melalui Presiden kepada saya, tentunya kita tancap gas lagi untuk terus membuat kota yang sangat kita cintai ini yaitu Pekanbaru untuk semakin baik kedepannya. Kita akan sama-sama bergerak untuk mencapai mimpi itu. Insya Allah jika kita bersama, permasalahan apapun bisa kita selesaikan," jelasnya.

"Namun jikapun tidak, kita harapkan seluruh elemen dapat mendukung siapapun yang akan menjadi Pj Walikota ke depannya," pungkasnya.

Seperti diketahui Muflihun memang banyak mendapatkan banyak dukungan dari berbagai kalangan. Mulai dari Internal Pemko, Tokoh tokoh masyarakat, Mubalig dan Tokoh agama, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, organisasi wanita, RT RW dan kalangan media. 

Muflihun dinilai mampu melaksanakan program-program yang telah dicanangkan saat awal menjabat sebagai Pj Walikota Pekanbaru. Memang belum sepenuhnya terealisasi, namun sudah ada perubahan signifikan yang terjadi khususnya soal sampah, jalan rusak serta banjir.

Berita Lainnya

Index