Jelang Keberangkatan ke Tanah Suci

Sekda Ingatkan Calon Jamaah Haji Pekanbaru Jaga Kesehatan

Sekda Ingatkan Calon Jamaah Haji Pekanbaru Jaga Kesehatan
Ilustrasi

PEKANBARU - Calon Jamaah Haji Kota Pekanbaru diingatkan untuk menjaga kesehatan jelang keberangkatan ke tanah suci. Dengan kondisi kesehatan yang baik, maka calon jamaah haji nantinya akan bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik pula.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution saat membuka kegiatan manasik haji tingkat Kota Pekanbaru, yang digelar di Masjid Nurussalam, Ahad (7/5/2023). Ia mengatakan menjaga kesehatan sangat penting dilakukan jelang keberangkatan.

"Kami mengimbau agar para jemaah bisa menjaga kesehatannya jelang berangkat ke tanah suci," ujar Indra Pomi Nasution.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar calon jemaah haji meningkatkan stamina agar nantinya pada saat melaksanakan ibadah haji bisa berjalan dengan lancar dan pulang dengan meraih gelar haji dan hajah mabrur.

"Tentunya cuaca di daerah kita ini tidak sama dengan cuaca di Mekkah dan Madinah, karena itu kepada calon jamaah haji kami minta agar dapat menjaga kesehatan, minum nutrisi yang banyak untuk menjaga stamina," imbaunya.

Indra mengatakan bahwa dalam kondisi yang berangsur normal jumlah ke depan jemaah makin banyak yang berangkat.

"Kami berdoa agar para jemaah haji yang berusia sepuh bisa menjalankan rangkaian ibadah haji dengan baik nantinya di tanah suci," harapnya.

Selain itu, kepada petugas haji, Sekda juga berpesan agar mengutamakan pelayanan terlebih dahulu baru melaksanakan ibadah, agar Jemaah Haji bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar.

"Petugas inikan dibiayai, jadi ya harus mengutamakan memberi pelayanan terbaik kepada Jemaah haji," Cakapnya.

Mengenai kegiatan Manasik Haji ini, Sekda menyebut kalau ini merupakan bagian dari simulasi sebelum melaksanakan ibadah haji di tanah suci, agar para Jemaah Haji dalam melaksanakan ibadah bisa teratur, tertib dan tentunya diharapkan bisa menyelesaikan semua yang disyaratkan dalam melaksanakan ibadah Haji.

"Ini bagian dari upaya kita untuk terus mengingatkan Jemaah Haji, agar mereka ketika melaksanakan Ibadah Haji di tanah suci bisa dengan tertib dan teratur, dan tentunya kita harapkan mereka bisa meraih gelar haji ataupun hajah mabrur ketika pulang ke tanah air," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index