Bandara Pekanbaru Siap Layani Pemberangkatan 5.047 Calon Jemaah Haji Riau

Bandara Pekanbaru Siap Layani Pemberangkatan 5.047 Calon Jemaah Haji Riau

PEKANBARU - PT Angkasa Pura II memastikan kesiapan pelayanan dan fasilitas pendukung embarkasi haji antara, salah satunya adalah Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru M. Hendra Irawan mengatakan pihaknya siap melayani proses pemberangkatan 5.047 calon jemaah haji asal Provinsi Riau ke tanah suci yang akan terbagi dalam 14 kloter.

"Kami memohon dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat agar operasional Embarkasi Haji Antara pada tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujar Irawan, Kamis (18/5/2024).

Irawan menjelaskan bahwa keberangkatan calon jemaah haji melalui Bandara SSK II Pekanbaru akan dilakukan pada tanggal 24 Mei 2023 hingga 22 Juni 2023.

"Penerbangan haji antara melalui Bandara SSK II Pekanbaru akan didukung dengan fasilitas pokok yaitu runway berdimensi 2600 x 45 M untuk operasional pesawat narrow body serta fasilitas pendukung lainnya," cakapnya.

Sedangkan dalam rangka mendukung kelancaran proses layanan di asrama haji Pekanbaru sendiri pihaknya bersama PPIH Riau terus melakukan pemastian kesiapan fasilitas keamanan penerbangan.

"Yang meliputi X-Ray, Walk Through Metal Detector (WTMD) & Hand Metal Detector (HMD) berikut rencana penugasan personil bandara," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index