Apa Kabar Persiapan Porwil Sumatera XI Tahun 2023?

Apa Kabar Persiapan Porwil Sumatera XI Tahun 2023?

PEKANBARU - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera akan digelar Oktober 2023. Provinsi Riau ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tersebut.

Anggota Komisi V DPRD Riau Ade Hartati Rahmat mengatakan, sudah mendapat laporan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) soal persiapan sebagai tuan rumah. Untuk fasilitas atau venue, Ia berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) memanfaatkan yang sudah dibangun kepala daerah sebelumnya.

"Pelaksanaan PON 2012, itu di zaman Gubernur Rusli Zainal. Kita kan pernah berjaya di sana. Dan masih mewariskan aset-aset kita venue-venue," kata Ade, Jumat (19/5/2023).

Ia berharap apa yang telah dirintis oleh kepala daerah sebelumnya, bisa diteruskan oleh kepala daerah selanjutnya. Menurut dia, venue-venue yang ada saat ini, sudah membuktikan Riau memiliki daya saing.

"Bagaimana Riau membuktikan sebagai tuan rumah Porwil itu harus sukses dalam hal pelaksanaan, sukses dalam hal prestasi," kata dia.

Soal anggaran, kata Ade, sudah dibicarakan dengan Dispora Provinsi Riau. Laporan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu, sudah ada pergeseran anggar, meski masih ada sedikit kekurangan.

"Terakhir kami rapat dengan Dispora itu memang, menurut laporan dari Dispora mereka sudah melakukan pergeseran-pergeseran dan mengalami kekurangan sedikit. Ini memang yang belum dilaporkan lagi," kata dia.

Awal Provinsi Riau ditunjuk sebagai tuan rumah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau telah bertemu dengan gubernur. Anggaran event yang akan mempertandingkan delapan Cabor dibutuhkan sebesar Rp23 miliar.

Berita Lainnya

Index