Menko PMK Puji Penanganan Stunting di Pekanbaru

Menko PMK Puji Penanganan Stunting di Pekanbaru

PEKANBARU - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau secara umum sudah sangat bagus.

"Secara umum sudah sangat bagus, sudah di bawah rata-rata nasional untuk stuntingnya," ujar Muhadjir Effendy dalam kunjungannya ke Kantor Lurah Wonorejo, Pekanbaru, Jumat (19/5/2023).

Ia mengatakan Pekanbaru hanya tinggal memenuhi target dari Gubernur saja. Dimana Gubernur menyampaikan target untuk tahun depan stunting sudah di bawah 14 persen.

"Sehingga Riau bisa betul-betul memenuhi target dari Pemerintah pusat dari Presiden yaitu tahun 2024 nanti 14 persen. Kalau Riau sekarang 17 persen dan Pekanbaru 16.8 persen. Saya rasa itu sudah sangat bangus," pungkasnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Riau Mardalena Wati Yulia mengatakan untuk hari ini agenda dari Menteri PMK adalah berdialog dengan anak-anak stunting yang ada di Pekanbaru.

"Sebagai Ketua percepatan stunting, Menko PMK langsung mengkoordinir untuk percepatan stunting dan salah satu agendanya adalah berdialog dengan anak-anak stunting. Beliau ingin berdialog kira-kira apa masalahnya," ujar Mardalena.

Diharapkan dengan adanya kunjungan Menko PMK menjadi support dan penyemangat.

"Selain berdialog, Bapak Menteri pada kesempatan tersebut juga memberikan bantuan makanan bergizi untuk anak-anak stunting di Pekanbaru," pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Menteri PMK Gubernur Riau Syamsuar, Sekda Kota Pekanbaru, Kepala Dinas Sosial Pekanbaru serta Kepala Disdalduk KB Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index