Ditahan Imbang Villa, Firmino Selamatkan Liverpool

Ditahan Imbang Villa, Firmino Selamatkan Liverpool

INGGRIS - Roberto Firmino tampil sebagai penyelamat Liverpool kala menjamu Aston Villa. Tertinggal duluan, 'Si Merah' mengamankan hasil imbang 1-1 di akhir laga.

Liverpool menjamu Aston Villa di Anfield, Sabtu (20/5/2023) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Villa unggul duluan lewat gol Jacob Ramsey pada menit ke-27.

Tuan rumah meningkatkan intensitas serangannya dan terus menggedor pertahanan Villa. Tapi gol baru didapatkan pada menit ke-89 lewat Roberto Firmino, yang menjalani partai kandang terakhirnya bersama Liverpool.

Gol Firmino itu bukan cuma menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. Melainkan juga menjaga asa finis empat besar, meski secara realistis sulit terwujud.

Liverpool mengoleksi 66 poin dari 37 laga, tiga poin di belakang Newcastle United dan Manchester United di posisi 3-4 yang baru bermain 36 kali. Satu-satunya cara Liverpool bisa masa zona UCL adalah jika Manchester United kalah di dua pertandingan sisanya, meski hal itu sulit terjadi.

Liverpool hanya punya satu laga tersisa, yaitu tandang lawan Southampton, sedangkan MU masih memiliki dua laga tersisa, yaitu laga-laga kandang melawan Chelsea dan Fulham.

Berita Lainnya

Index