Tim Bengkalis Sapu Bersih Medali Emas di Kejurda Takraw Tingkat Pelajar Riau

Tim Bengkalis Sapu Bersih Medali Emas di Kejurda Takraw Tingkat Pelajar Riau

PEKANBARU - Tim Bengkalis tampil sempurna di Kejuaraan Daerah (Kejurda) sepaktakraw tingkat pelajar Riau yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau.Tim yang berasal dari " Kota Terubuk " ini  berhasil menyapu bersih medali  emas di semua nomor yang dipertandingkan.

Empat medali emas itu berasal dari nomor beregu putra dan putri serta double event putra dan putri.Prestasi gemilang ini mendapatkan apresiasi dari  Dispora Riau..

"Selamat buat Bengkalis yang keluar sebagai juara di semua nomor," kata sekretaris Dispora Riau, Rosdi SE, MSi saat penutupan Kejurda, Sabtu sore (20/5/2023).

Ia pun meminta atlet Bengkalis tidak jumawa atas hasil ini. Namun harus tetap giat berlatih dengan terus mengasah kemampuan."Jangan sombong. Tetap berlatih," pintanya.

Kepada tim yang belum juara, ia pun meminta untuk terus meningkatkan latihan. Sehingga dalam event kedepan, bisa juara.

Pada final nomor double event putra, Ahad  (20/5/2023), di venue takraw Pekanbaru, Bengkalis keluar sebagai juara setelah menekuk Kuansing dengan skor 2 - 0.

Di set pertama, Bengkalis menang dengan skor 21 - 14. Sebenarnya, diawal set 1, Kuansing bisa unggul. Namun Bengkalis berhasil mengejar dan akhir menang.. Di set 2, Bengkalis semakin nyaman. Mereka menang dengan skor 21 - 10 atas Kuansing.

Dengan kemenangan ini, Bengkalis meraih emas. Sedangkan Kuansing harus puas meraih perak.Perunggu sendiri diraih Pekanbaru di nomor ini. Pekanbaru mengalahkan Inhil dengan skor 2 - 0 diperebutan perunggu.

Di nomor double event putri, Bengkalis juga perkasa. Tim putri Bengkalis berhasil menekuk Pekanbaru di partai final dengan skor 2 - 0.Walau menang dengan skor 2 - 0, tim putri Bengkalis tidaklah menang mudah. Harus bersusah payah.

Di set pertama, Bengkalis menang dengan skor 21 - 14. Kemudian di set 2, Bengkalis menang 21 - 13.

Sebenarnya, diawal-awal set 1, Pekanbaru unggul atas Bengkalis. Namun secara perlahan, Bengkalis bisa mengejar dan bahkan mengalahkan Pekanbaru.Dengan hasil ini, Bengkalis meraih emas. Tim putri Pekanbaru pun harus puas meraih perak di nomor double event ini.Tim putri Dumai meraih perunggu di nomor ini. Ini setelah menekuk Kuansing dengan skor 2 - 1 diperebutan peringkat ketiga.

Sebelumnya, Jumat (19/5/2023), tim Bengkalis juga meraih emas di nomor beregu putra dan beregu putri.
Di final beregu putra, tim Bengkalis berhasil menekuk Kuansing dengan skor 2 - 0.Pada nomor beregu putri, tim Bengkalis juga berjaya. Mereka mengalahkan Dumai dengan skor 2 - 0.

Sebagaimana diketahui gelaran Kejurda sepaktakraw ini duiharapak kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Boby Rachmat  sebagai ajang  untuk menjaring atlet berbakat. Sebab Provinsi Riau sudah terkenal dengan olahraga takraw ini dan merupakan salahsatu olahraga andalan..

Hasil kejurda ini juga bisa digunakan untuk penjaringan untuk atlet pelajar pada seleksi Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Riau kedepan. Bukan hanya itu, hasil kejurda juga bisa digunakan untuk Pra Popnas tahun depan. (***)

Berita Lainnya

Index