Atlet Riau Peraih Medali di SEA Games Kamboja akan Diberi Bonus

Atlet Riau Peraih Medali di SEA Games Kamboja akan Diberi Bonus
Pedayung Riau, Maizir Riyanda, mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia, pada even SEA Games Kamboja

PEKANBARU -  Atlet Provinsi Riau yang berprestasi pada SEA Games XXXII di Kamboja akan diberi bonus oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Total ada 8 medali yang berhasil diraih oleh atlet Indonesia asal Riau.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat mengatakan, bonus sudah pasti akan diberikan kepada para atlet penyumbang medali di ajang olahraga se-Asia Tenggara itu. 

Hanya saja, Boby Rachmat belum menyebutkan jumlah besaran bonus yang akan diberikan kepada atlet berprestasi asal Riau pada SEA Games Kamboja itu.

"Besaran bonusnya nanti kita lihat Pergubnya untuk melihat standar bonus itu. Nanti akan kita laporkan dulu kepada pimpinan. Untuk angka pastinya saya kurang tahu berapa bonus untuk peraih medali emas, perak, perunggu," kata Boby Rachmat.

Dikatakan Boby Rachmat, bonus tersebut diberikan tidak hanya untuk atlet yang peraih medali saja, tetapi juga untuk pelatih.

"Untuk anggaran bonusnya akan diusulkan pada APBD Perubahan 2023. Jadi tidak hanya atlet saja, tetapi pelatihnya juga akan mendapatkan bonus," cakapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Riau Iskandar Hoesin mengatakan, atlet Riau yang membela Indonesia pada SEA Games Kamboja mendapatkan 8 medali dengan rincian 5 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Untuk 2 emas diraih atlet dayung atas nama Maizir Riyondra.

Kemudian, esports 2 emas diraih Venny Lim dan Nanda Rizana. Dua atlet sepak takraw Muhammad Hafiz dan Wan Annisa berhasil sumbang emas, perak dan perunggu selama ajang perhelatan SEA Games di Kamboja, dan Abiyu atlet senam meraih perak. 

Berita Lainnya

Index