Waspada! Penipuan Modus Sumbangan Masjid Catut Nama Istri Pj Walikota Pekanbaru

Waspada! Penipuan Modus Sumbangan Masjid Catut Nama Istri Pj Walikota Pekanbaru
Raja Rilla Mustafa Muflihun (kanan) saat bersama Gubernur Riau, Syamsuar dan Sekda Pekanbaru, Indra Pomi.

PEKANBARU - Penipuan berkedok memberikan bantuan ke rumah ibadah kembali terjadi. Kali ini penipu tersebut mengatasnamakan istri Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

Dalam pesan yang beredar melalui WhatsApp dengan nomor 087861763865 tersebut menyampaikan bahwa istri Pj Walikota Pekanbaru yang juga Ketua TP PKK Kota Pekanbaru menyampaikan akan memberikan bantuan ke Masjid Al Husni di Jalan Kampar, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya. 

"Sebelumnya mohon maaf bila mengganggu waktunya. Perkenalkan saya Raja Rilla Mustafa Muflihun selaku Ketua TP PKK Kota Pekanbaru. Tujuan saya menghubungi pihak pengurus masjid ini bahwasanya saya dan keluarga kami ingin menyisihkan sedikit harta kami atau ingin memberi bantuan/donasi yang bersifat pribadi dari saya pribadi dan keluarga kami. Untuk program pembangunan rehab renovasi maupun operasional untuk Masjid Al Husni," demikian isi pesan WhatsApp dari nomor tak dikenal itu.

Penipu itu  juga memaparkan informasi terkait program yang sedang berjalan saat ini. Kemudian, foto atau video kondisi bangunan masjidnya saat ini. Lalu, rekening masjid.

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra memastikan jika hal tersebut adalah hoaks.

"Istri Pj Walikota tidak mungkin menghubungi pengurus masjid mana pun secara langsung. Saya pastikan ini informasi hoaks," ujar Tri Sepna Saputra.

Berita Lainnya

Index