Tinjau Posko Karhutla Riau,

Gubri Minta Tim Satgas Siaga Pantau Kebakaran

Gubri Minta Tim Satgas Siaga Pantau Kebakaran

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meninjau posko utama Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau.

Peninjauan tersebut dilakukan Gubri untuk memastikan tim Satgas Karhutla Riau tetap bekerja dan waspada meskipun titik api di Bumi Lancang Kuning saat ini nihil.

"Saya harap tim Satgas selalu siaga memantau kasus Karhutla Riau, dan selalu aktif dalam dalam memberikan informasi," kata Gubri Syamsuar, Selasa (23/5/2023).

Syamsuar mengaku, dalam penanganan Karhutla di Riau, koordinasi dan kerjasama antar stakeholder sangat penting.

Karena itu, Gubri meminta agar seluruh sumber daya baik personel dan sarana prasarana untuk pencegahan serta penanggulangan Karhutla tetap siaga.

"Kerjasama penting dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla di Riau, agar kabut asap tidak terjadi kedepannya," tukasnya.

Untuk diketahui, saat ini Riau sudah menetapkan status siaga darurat Karhutla di Riau ini berlaku selama 9 bulan, mulai terhitung dari 13 Februari hingga 30 November 2023 mendatang. Penetapan status karena masih ada potensi Karhutla di Riau.

Berita Lainnya

Index