36 Pemuda Riau Ikut Rakor Kepemudaan 2023

36 Pemuda Riau Ikut Rakor Kepemudaan 2023
Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Prof Dr Asrorun Ni'am Sholeh didampingi oleh Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Kadispora Riau H Boby Rachmat SSTP MSi AIFO-P, Asisten Deputi Kemitraan Pemuda Deputi Pengembangan Pemuda Khairil Adha dan perwaki

PEKANBARU – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau menggelar kegiatan Peningkatan Kepemimpinan, Kepeloporan dan Kesukarelawanan Pemuda atau Rapat Koordinasi (Rakor) Kepemudaan Tahun 2023 di Mutiara Merdeka Hotel, Jalan Yos Sudarso No 12A, Pekanbaru pada 25-26 Mei 2023.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis dan pemukulan gong oleh Asisten I Setdaprov Riau dan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Prof Dr Asrorun Ni'am Sholeh didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau H Boby Rachmat  SSTP MSi AIFO-P, Kamis (25/5/2023).
 

Turut hadir Asisten Deputi Kemitraan Pemuda Deputi Pengembangan Pemuda, Khairil Adha, Danlanud 031 WB yang diwakili Kolonel Parluhutan Siboro dan tamu undangan lainnya. Kegiatan ini diikuti 36 pemuda yang berusia 16-30 tahun yang merupakan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di Riau.

Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy menyatakan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengintegrasikan program organisasi kemahasiswaan dan organisasi kepemudaan agar arah dan tujuan serta sasaran dalam membangun pemuda Riau berada pada satu titik tujuan yang sama dapat terwujud dengan baik. 

"Pemuda sebagai garda terdepan dalam estafet kepemimpinan bangsa haruslah terus mengasah dan menggali potensi diri dalam hal kepemimpinan, kepeloporan dan sukarelawan serta bidang lainnya yang membawa dampak positif terhadap kehidupan bermasyarakat," kata Masrul membacakan sambutan Gubri Syamsuar.

Pihaknya juga mengingatkan kepada mahasiswa dan pemuda yang ada di Riau ini, agar dapat bijak dalam menggunakan media sosial. "Jangan terjebak oleh informasi yang hoax, hate speech, yang nantinya akan menjadi boomerang bagi kita sendiri. Tunjukkan bahwa pemuda/mahasiswa Riau adalah pemuda yang santun, bijak, bermarwah dan berilmu pengetahuan," pinta Masrul Kasmy.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau, Bobby Rachmat melaporkan, bahwasanya kegiatan ini berlandaskan UU Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan. Jadi, penyelenggaraan kegiatan ini melibatkan 30 organisasi mahasiswa yang ada di Pekanbaru.

"Saya minta kepada adik-adik semua mari manfaatkan dengan baik pengetahuan yang diberikan tentang layanan kepemudaan dan kemahasiswaan di Provinsi Riau juga Indonesia," ujar Boby.(***/rls/IUD)

Berita Lainnya

Index