Seluruh Pendaftar Penuhi Persyaratan Dipastikan Terima Beasiswa Pemko Pekanbaru

Seluruh Pendaftar Penuhi Persyaratan Dipastikan Terima Beasiswa Pemko Pekanbaru
Ilustrasi

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memastikan akan memberikan beasiswa untuk seluruh mahasiswa yang sudah mendaftar dan memenuhi persyaratan.

Karena untuk saat ini kuota beasiswa yang disiapkan hanya untuk 400 orang, jika jumlahnya melebih kuota tersebut maka sisanya akan diberikan di APBD Perubahan.

Sebagaimana diketahui, untuk tahun 2023 ini Pemko Pekanbaru di bawah Kepemimpinan Muflihun mengalokasikan bantuan beasiswa sebesar Rp2 miliar bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan mahasiswa berprestasi. Jumlah tersebut diberikan untuk 400 mahasiswa yang terdiri dari S1 dan juga D3.

"Dari awal kemarin kita sudah siapkan kuota untuk 400 mahasiswa. Dan tentu ini kita seleksi mana yang patut dan mana yang tidak," ujar Muflihun, Jumat (26/5/2023).

Namun tentunya karena pendaftaran beasiswa ini sudah dibuka, tentunya harus diwujudkan.

"Jadi berapapun yang lolos akan kita tampung dan sisanya akan kita coba berikan di APBD Perubahan 2023. Sehingga tidak ada kekecewaan dari masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, terdapat sebanyak 1.200 mahasiswa yang mendaftar melalui website beasiswa.pekanbaru.go.id untuk mendapatkan bantuan beasiswa dari pemerintah kota.

Dari 1.200 pendaftar, hanya 615 diantaranya yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi. Ratusan mahasiswa yang memenuhi syarat itu terdiri dari 575 mahasiswa dari jenjang pendidikan S1 dan 40 lainnya dari Diploma Tiga (D3).

Berita Lainnya

Index