Cegah Imigran di Pekanbaru Kabur, Polisi Tingkatkan Patroli Siang Hari

Cegah Imigran di Pekanbaru Kabur, Polisi Tingkatkan Patroli Siang Hari

PEKANBARU - Untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan kejahatan lainnya di tempat penampungan pengungsi imigran atau Community House Kota Pekanbaru, Sat Samapta Polresta Pekanbaru meningkatkan patroli di siang hari.

Adapun sasaran patroli tersebut yakni, penginapan Siak Resort Jalan Meranti Ujung, Senapelan. Penginapan Fanel Jalan Budi Sari, Rumbai. Penginapan Orchid Jalan Musyawarah, Payung Sekaki dan Penginapan D'coop Jalan Mustafa Sari, Bukit Raya.

Kasat Samapta Polresta Pekanbaru, Kompol Maryanta mengatakan kegiatan patroli tersebut rutin dilaksanakan untuk meningkatkan Kamtibmas di Kota Pekanbaru.

"Patroli ini, bentuk giat patroli dan pencegahan pelarian pengungsi imigran dari penampungan / Community house. Juga sebagai upaya kepolisian dalam mencegah gangguan gangguan Kamtibmas lainnya," kata Maryanta, Jumat (26/5/2023).

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak menggunakan perhiasaan saat berada di luar rumah, apalagi perhiasan yang mencolok. Ia juga minta untuk selalu mengunci kendaraan saat meninggalkan kendaraan di tempat parkir.

''Petugas melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional C3 (Curas, Curat, dan Curanmor). Sehingga hadirnya Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,'' pungkasnya.


 

Berita Lainnya

Index