Dispora Riau Gelar Turnamen Tenis Meja Terbuka, Diikuti 500 Lebih Peserta

Dispora Riau Gelar Turnamen Tenis Meja Terbuka, Diikuti 500 Lebih Peserta

PEKANBARU - Bekerja sama dengan Komunitas Tenis Meja (KTM) Riau, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau menggelar turnamen tenis meja terbuka se-Riau 2023 di Hall A Sport Center Rumbai, 26-28 Mei 2023. Sebanyak 500 peserta lebih ikut turnamen yang dibuka Kadispora Riau H Boby Rachmat SSTP MSi, Sabtu (27/5/2023).

Bukan hanya pemula, kelompok veteran pun ikut serta Boby Rachmat dalam sambutannya mengatakan kejuaraan ini untuk membangkitkan tenis meja di Riau. Apalagi selama ini tenis meja dilanda dualisme dari tingkat pusat sampai ke daerah. "Semoga cabor tenis meja bisa bangkit lagi dan selaku kompak," kata Boby Rachmat.

Ia juga mengatakan sejatinya Gubri Syamsuar direncanakan hadir. Namun karena ada agenda di Dumai, akhirnya tidak bisa. "Tapi pak Gubri berpesan semoga tenis meja bisa bangkit  berorestasi dan jadi canor andalan Riau," ucapnya.

Dispora Riau, katanya, siap membantu untuk membangkitkan tenis meja. Bisa dengan menggelar Kejuaraan secara berkala dan rutin

.

Sementara itu, Ketua Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Riau, Robin P Hutagalung yang juga hadir di pembukaan ini menyambut baik kejuaraan ini. Apalagi kejuaraan mempertandingkan semua kalangan. "Ide kejuaraan ini bagus. Karena mempertandingkan semua kalangan. Ada pemula, junior  senior bahkan yang veteran," ucapnya.

Pria yang juga Ketua komisi V DPRD Riau ini pun berharap peserta yang berasal dari seluruh daerah di Riau bisa menikmati kejuaraan. Selain itu juga bersilaturahmi sesama keluarga besar tenis meja. "Semoga kompak ke depannya. Yang junior bisa belajar ke senior dan veteran," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Di tempat yang sama Ketua Panitia yang juga menjabat Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Riau, Zulkifli Rahman mengatakan ada 10  kategori yang dipertandingkan di kejuaraan ini. Mulai dari kategori pemula, junior sampai veteran. "Jadi totalnya ada 521 peserta yang ikut. Ini se-Riau ya," pungkasnya.(***)

Berita Lainnya

Index