Usai Overlay Jalan Suka Karya, Parit Kembali jadi Prioritas

Usai Overlay Jalan Suka Karya, Parit Kembali jadi Prioritas

PEKANBARU - Perbaikan jalan Suka Karya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) secara overlay atau pelapisan ulang sudah selesai dikerjakan. Saat ini Pemko Pekanbaru fokus untuk melakukan perbaikan parit.

"Alhamdulillah kalau untuk overlay Jalan Suka Karya sudah selesai, sekarang ini tinggal paritnya saja," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Kamis (1/6/2023).

Ia mengatakan saat ini pekerjaan oleh kontraktor pelaksana tinggal melakukan perbaikan parit di sepanjang Jalan Suka Karya tersebut. "Jadi untuk pengerjaan overlay itu cepat, yang lama itukan perbaikan paritnya," Cakapnya.

Secara keseluruhan, lanjut Edu, sapaan akrabnya, progres proyek perbaikan Jalan Suka Karya sudah mencapai 80 persen. "Yang 20 persen lagi, itu perbaikan paritnya. Kalau untuk masa kerjanya (proyek), itu 120 hari," ucapnya.

Sebagai informasi anggaran perbaikan jalan Suka Karya yang sedang berjalan saat ini berasal dari APBD Kota Pekanbaru. Untuk panjang Jalan Suka Karya yang dioverlay yakni 1,8 kilometer dengan anggaran Rp2,8 miliar.

Selain Jalan Suka Karya, untuk tahun ini Pemerintah Kota Pekanbaru akan melakukan perbaikan jalan secara overlay untuk dua ruas jalan lainnya yaitu Jalan Delima dan juga Jalan Dahlia.

Berita Lainnya

Index