Kadispusip Pekanbaru Hibahkan Buku Kearifan Lokal ke Enam Sekolah

Kadispusip Pekanbaru Hibahkan Buku Kearifan Lokal ke Enam Sekolah

PEKANBARU – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH,. M.Si memberikan hibah buku Kearifan lokal budaya melayu kepada enam perpustakaan sekolah, Rabu (31/5) kemarin.

Hibah buku itu diserahkan kepada SDN 36, SDN 109, SDN 17, SDN 27, SDN 62 dan SD IT Andalus Terpadu Kota Pekanbaru. Diketahui, ke enamnya merupakan peserta yang berpartisipasi dalam lomba perpustakaan sekolah tingkat SD/MI negeri dan swasta se Kota Pekanbaru tahun 2023.

“Hibah buku sebagai salah satu wujud pembinaan terhadap perpustakaan sekolah yang ada di Kota Pekanbaru, untuk meningkatkan pengelolaan dan layanan perpustakaan. Sekaligus mendorong minat guru dan siswa untuk juga menghasilkan karya berupa tulisan,” ungkapnya.

Erna menambahkan arus perubahan zaman sering tidak dapat diprediksi, hal tersebut sangat besar pengaruhnya terhadap kehidupan ataupun budaya pada suatu bangsa. Maka dari itu, hibah buku “Keaslian Adat Nikah Kawin Masyarakat Melayu Kota Pekanbaru” diharapkan bisa menjadi bukti tekstual yang mendokumentasikan budaya.

“Sehingga bisa menjadi bahan berharga bagi pengetahuan masa depan tentang kekayaan khasanah budaya melayu Riau, terutama Kota Pekanbaru,” tutupnya.

Berita Lainnya

Index