Kejurnas PPLP dan SKO Cabor Sepakbola di Riau Diikuti 12 Tim

Kejurnas PPLP dan SKO Cabor Sepakbola di Riau Diikuti 12 Tim

PEKANBARU  - Provinsi Riau akan melaksanakan kejuaraan nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Olahraga (SKO) untuk cabang olahraga (Cabor) sepakbola pada 12-21 Juni 2023.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat, kepada CAKAPLAH.com, Sabtu (10/6/2023) di Pekanbaru.

Untuk pelaksanaan Kejurnas tersebut, jelas Boby, pihaknya menyiapkan dua lapangan sepakbola, yakni Stadion Utama Riau dan Lapangan Sepakbola Tenayan Raya milik Pemko Pekanbaru.

"Dua lapangan itu sudah kita tentukan untuk pertandingan Kejurnas PPLP dan SKO, tinggal kita persiapan di lapangan," ujarnya.

Boby menyebutkan, Kejurnas tersebut akan diikuti oleh 12 tim seluruh Indonesia yang memiliki PPLP dan SKO cabor sepakbola.

"Kita sudah konfirmasi kehadiran 12 tim tersebut. Nanti tanggal 12 Juni peserta datang ke Riau dan gala dinnernya tanggal 13 Juni. Sedangkan untuk pembukaan pertandingan tanggal 14 Juni 2023," terangnya.

Tim tersebut terdiri dari lima tim PPLP APBN, tiga tim PPLP Daerah (APBD), dan empat tim SKO. Lima PPLP APBD tersebut adalah Jawa Tengah, Sumatera Utara, Maluku Utara, Sumatera Barat, dan Papua. Sedangkan peserta dari PPLP Daerah adalah Riau, DKI Jakarta, Aceh.

Sementara lima SKO yang memastikan ikut adalah Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Barat, Kabupaten Musi Banyuasin, dan Riau.

Berita Lainnya

Index