Bupati Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya

Bupati Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya

BUPATI Siak Alfedri menerima penghargaan tanda kehormatan pembangunan bidang pertanian tanda Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi. Penghargaan tersebut diserahkan Presiden Joko Widodo melalui Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati Siak Alfedri, pada puncak Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI tahun 2023, di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (10/6/2023) siang.

Mentan Syahrul Yasin Limpo merasa senang dan bangga berada di Padang bersama beberapa gubernur dan bupati yang ada di Indonesia, menyerahkan penghargaan Satyalancana Wira Karya Pembangunan Bidang Pertanian dari Presiden Republik Indonesia.

Sementara Bupati Siak Alfedri mengatakan, dia menerima tanda kehormatan karena dinilai berhasil dalam mendorong pembangunan di bidang pertanian, serta meningkatkan kesejahteraan para nelayan dan petani di Kabupaten Siak. ’’Kami mengucapkan terima kasih, kepada para petani, nelayan, dan Dinas Pertanian,’’ kata Bupati.

Ini merupakan karya petani-petani hebat yang ada di Kabupaten Siak. Tanda kehormatan ini, sebagai motivasi. Sehingga diharapkan produktivitas pertanian di Kabupaten Siak semakin meningkat. Baca Juga : Pemko Dumai Raih Penghargaan dari Mendikbudristek Pada kesempatan itu, Menteri Pertanian juga meminta pemerintah daerah untuk menyiapkan lahan pertanian seluas 1.000 hektare untuk pembangunan pertanian di setiap daerah.

‘’Mentan meminta di setiap daerah menyiapkan lahan 1.000 hektare, Siak punya lebih dari itu,’’ kata Bupati. Bahkan saat ini, Pemkab Siak sedang mematenkan produk olahan nenas dan turunannya, bertujuan mendorong membangun ketahanan pangan dan produk olahan lokal.

Bupati juga menjelaskan, pengembangan di sektor pertanian juga menjadi salah satu program Pemerintah Kabupaten Siak yang tertuang di dalam misi Pemerintah Kabupaten Siak.(inf)
 

Berita Lainnya

Index