Media Argentina Ungkap Penyebab Lionel Messi Absen pada Laga Kontra Timnas Indonesia

Media Argentina Ungkap Penyebab Lionel Messi Absen pada Laga Kontra Timnas Indonesia

CELOTEHRIAU - Lionel Messi dikabarkan absen saat Argentina bersua Timnas Indonesia pada FIFA Matchday, 19 Juni mendatang. Media Argentina mengungkapkan penyebab Messi absen dalam duel tersebut.

Tim Tango dijadwalkan menjalani dua pertandingan pada FIFA Matchday Juni 2023. Selain berhadapan dengan Timnas Indonesia, La Albiceleste lebih dulu bersua Australia di Workers' Stadium pada 15 Juni 2023.

Timnas Argentina telah tiba di Beijing, China sejak 10 Juni lalu. Diikuti seluruh pemain, tim asuhan Lionel Scaloni tersebut sudah menggelar latihan pada Minggu (11/6/2023).

Pada pertandingan melawan Australia, Lionel Messi berpeluang tampil. Namun, situasi berbeda terjadi ketika Timnas Argentina berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Lionel Messi Absen

Jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradize, mengabarkan Lionel Messi kemungkinan tidak akan terbang ke Jakarta untuk tampil melawan Tim Garuda.

"Lionel Messi sampai di Beijing dan menghasilkan revolusi," kata Paradize di akun Twitternya @leoparadizo.

"Informasi eksklusif. Lionel Messi diperkirakan hanya akan memainkan pertandingan melawan Australia dan tidak melakukan perjalanan ke Indonesia untuk partai 19 Juni 2023," imbuh Paradize.

Selain itu, menurut laporan jurnalis TYC Sports, Gaston Edul, Timnas Argentina bakal menurunkan pemain lapis kedua dalam duel kontra Timnas Indonesia.

Alasan Lionel Messi Absen

Sementara itu, menurut media olahraga Argentina, Vermouth Deportivo, Lionel Messi memilih tidak ikut dalam lawatan ke Indonesia karena ingin berlibur. Setelah menjalani musim yang panjang, Messi ingin beristirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarganya.

"Argentina akan bertemu Australia terlebih dulu dan menurut laporan, selanjutnya mereka akan menghadapi Indonesia tanpa kehadiran Messi yang memang pantas berlibur sebelum bergabung dengan Inter Miami, klub barunya," tulis Vermouth Deportivo.

"Setelah pertandingan persahabatan ini, La Albiceleste akan mulai memikirkan seperti apa kualifikasi Amerika Selatan nantinya," lanjut artikel tersebut.

Daftar Pemain Timnas Argentina Kontra Timnas Indonesia:

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (AFC Ajax), Walter Benitez (PSV)

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla)

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Thiago Almada (Atlanta United), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion)

Penyerang: Lucas Ocampos (Sevilla), Angel Di Maria (Juventus), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Giovanni Simeone (Napoli), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

Berita Lainnya

Index