Cristiano Ronaldo Catatkan 200 Penampilan Bersama Portugal

Cristiano Ronaldo Catatkan 200 Penampilan Bersama Portugal
Cristiano Ronaldo menerima penghargaan atas caps ke-200 di level internasional sebelum kick off laga Islandia vs Portugal, Rabu (21/6/2023). (c) AP Photo/Brynjar Gunnarsson

CELOTEHRIAU - Cristiano Ronaldo sekali lagi mengukir rekor. Bintang 38 tahun itu kini tercatat sudah 200 kali membela Portugal di level internasional. Nama Ronaldo pun sekali lagi masuk ke dalam buku rekor Guinness.

Rabu (21/6/2023) dini hari WIB, Ronaldo tampil sejak menit pertama dalam lawatan Portugal ke Islandia, laga lanjutan Kualifikasi Euro 2024. Ronaldo pun mencetak satu gol untuk menjadi pahlawan kemenangan timnya.

Portugal dominan dalam penguasaan bola dan jumlah operan, tapi Islandia pun cukup efektif dalam serangan balik. Barulah di menit ke-89 Cristiano Ronaldo bisa mencetak gol kemenangan Portugal.

Rekor Cristiano Ronaldo

Sebelum kick-off pertandingan, terlebih dahulu dilakukan seremonial penyerahan penghargaan kepada Cristiano Ronaldo atas prestasinya menembus 200 caps berseragam Portugal.

Selain buket bunga, Ronaldo juga memamerkan dua jersey Portugal, masing-masing jersey yang ia kenakan pada laga debutnya dan jersey terbaru dengan angka 200 di bagian belakang.

Tak cuma itu, Ronaldo juga menerima piagam sertifikat dari buku rekor Guinness atas prestasinya menjadi pesepakbola pertama yang mencapai 200 caps bersama tim nasional.

Cristiano Ronaldo Cetak 123 Gol

Bukan Ronaldo namanya jika tak merayakan prestasi dengan cara spesial. CR7 mencetak gol di menit-menit akhir babak kedua untuk memastikan kemenangan bagi Portugal.

Ini merupakan gol ke-123 Ronaldo bersama Portugal. Sebelumnya, ia juga masuk buku rekor Guinness sebagai pesepakbola dengan jumlah gol terbanyak di level internasional.

Kemenangan atas Islandia pun membuat Portugal masih kokoh memuncaki klasemen Grup J Kualifikasi Euro 2024. Portugal unggul dua poin dari Slovakia di peringkat dua.

Berita Lainnya

Index