Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Pekanbaru Amankan 36 Sepeda Motor

Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Pekanbaru Amankan 36 Sepeda Motor

PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru kembali melakukan Patroli Blue Light pada malam hari di sekitar Kota Pekanbaru. Kegiatan ini untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dari pelaku-pelaku balap liar maupun kriminal.

Patroli yang dilaksanakan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru dan Polsek-polsek terkait dilaksanakan pada Sabtu (2/9/2023) pukul 23.00 WIB sampai Ahad (3/9/2023) dini hari.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Turjagwali Satlantas Polresta Pekanbaru, Iptu Yudiarto, dan berhasil mengamankan sebanyak 36 unit sepeda motor dari berbagai lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas, khususnya aksi balap liar.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah menjadi rutinitas setiap akhir pekan yang dilaksanakan oleh Polresta Pekanbaru beserta Polsek-polsek jajarannya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menjaga Kamtibmas di Kota Pekanbaru. Kami berkomitmen untuk terus melakukan penertiban aksi balap liar ini guna menciptakan suasana yang kondusif di Kota Pekanbaru," kata Birgitta.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran pelaksanaan patroli meliputi Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan Tambusai, sekitaran Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Stadion Utama Jalan Naga Sakti, dan beberapa lokasi lainnya.

“Seluruh kendaraan yang diamankan saat ini sudah dibawa ke Polresta Pekanbaru untuk proses selanjutnya dengan memberikan surat tilang kepada pengendara yang mayoritas masih berusia muda,” ungkapnya.

“Saat diamankan, pengendara juga tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya, dan kendaraan tersebut sudah dimodifikasi menggunakan knalpot brong dan tidak dilengkapi TNKB atau komponen utama lainnya,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index