Sebelum Kabur, Para Tahanan Polsek Tenayan Raya Lubangi Tembok Pakai Obeng

Sebelum Kabur, Para Tahanan Polsek Tenayan Raya Lubangi Tembok Pakai Obeng

PEKANBARU  - Pihak kepolisian akhirnya mengungkapkan kronologis peristiwa kaburnya 17 tahanan Polsek Tenayan Raya, Kamis (21/9/2023) pukul 02.30 WIB dini hari.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Hery Murwono mengatakan saat kejadian ada sebanyak 30 tahanan, namun yang melarikan diri ada 17 orang

“Jadi 17 tahanan ini lewat tembok bagian belakang sudut yang dilubangi oleh salah satu tahanan dengan ukuran kurang lebih 20x30 cm. Jadi ada salah satu tahanan yang tinggal di sel berteriak bahwa rekan-rekan sekamarnya itu kabur,” ucap Hery.

Petugas akhirnya berhasil menangkap dalang pertama dari peristiwa tersebut bernama Roni. Dimana tahanan Roni ini, ia mengambil obeng dari ruangan pemeriksaan pada Ahad lalu.

“Jadi obeng tersebut diambil tanpa sepengetahuan anggota yang memeriksa Roni ini, dan obeng itu disembunyikan dalam celananya,” ungkapnya.

Sebelum tahanan kabur, personil yang menjaga sudah melakukan di bawah kendali Pawas melakukan cek kontrol tahanan sesuai arahan pimpinan setiap 1 jam sekali. Pada saat dicek terakhir jam 02.05 WIB, personil jaga masih cek kontrol tahanan dan tahanan masih lengkap.

Berita Lainnya

Index