Bungkam Arsenal 4-1, Chelsea Kampiun Liga Europa 2019

Kamis, 30 Mei 2019 - 06:04:02 WIB Cetak

Para pemain Chelsea bersuka cita usai menjuarai Liga Europa 2019, yang menjadi koleksi kedua tim bermarkas di Stamford Bridge sejak 2013 lalu.(net)

CELOTEHRIAU.COM-Chelsea  kampiun Liga Europa untuk kali kedua sepanjang sejarah setelah membungkam Arsenal 4-1, pada  partai puncak di Olympic Stadium Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan The Blues dicetak dibabak kedua setelah bermain skor kaca mata dibabak pertama. Penyerang internasional Perancis, Oliver Giroud  membuka kran gol dimenit ke 49, lalu Pedro  Rodriguez menit 60 serta brace gol Eden Hazard menit 65 pen dan menit 72.Sementara gol pelipur lara Meriam London dipersembahkan A. Iwobi menit 69.

Trofi ini menjadi  gelar pertama bagi Maurizio  Sarri sepanjang kepelatihannya, bahkan mungkin jadi terakhir di balik kemudi Chelsea.

Ya, walau finis ketiga di Liga Primer Inggris dan mencapai final Piala Liga sebelum menjuarai Liga Europa, keberadaan  pria Italia itu di Stamford Bridge kerap diwarnai friksi, termasuk saat ia meninggalkan lapangan latihan sambil marah-marah jelang laga di Baku. Kabarnya, Sarri dibidik Juventus untuk menggantikan Massimiliano Allegri.

Tak cuma Sarri, Hazard juga berpeluang besar mengucapkan selamat tinggal pada Chelsea dan berlabuh ke Real Madrid pada jendela transfer musim panas.

Buat Arsenal, kekalahan telak ini mengubur harapan mereka untuk berpartisipasi di Liga Champions musim mendatang. Jalur juara UEL menjadi harapan terakhir pasukan Unai Emery setelah memungkas liga di luar empat besar.

 



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+