Liga 2 Indonesia

Peluang Berat  PSPS Musim 2019

Kamis, 30 Mei 2019 - 08:48:08 WIB Cetak

Tendangan gunting Riki Dwi Saputro musim lalu .(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM- PSPS Riau musim ini bakal mendapatkan perlawanan yang ketat pada kompetisi Liga 2 musim 2019/2020.

Tergabung di grup barat, tim kebanggaan masyarakat Riau ini harus bersaing Sriwijaya FC, PSMS Medan (dua tim degradasi), Persis Solo, Persita Tangerang (dua tim yang nyaris lolos Liga 1), Bogor FC, Cilegon United, Perserang, PSGC, Persiraja, PSCS dan Babel United. Babel United merupakan tim hasil marger antara Aceh United dengan PS Timah Babel.

Komposisi grup barat yang diisi dua tim degradasi dari Liga 1 yaitu PSMS Medan dan Sriwijaya FC, kemudian dua kontestas 8 besar liga 2 musim lalu Persis Solo dan Persita Tangerang yang kembali mengusung misi lolos ke Liga 1 musim depan membuat peluang anak-anak PSPS lolos ke babak 8 besar sulit.

Bahkan jika salah mengatur strategi bukan tidak mungkin tim yang diarsiteki Bona Simanjuntak  terperosok ke jurang degradasi.

Secara persiapan tim, Askar Bertuah terbilang minim baru 15 Mei lalu menggeber latihan dan seleksi pemain. Sementara pesaingnya sudah sejak awal melakukan perekrutan pemain bahkan pelatih.

Dari 12 peserta Liga 2 musim ini, PSPS harus mengoret-oret dari tim mana saja harus mengambil poin, baik di tandang maupun kandang.

Apalagi dari dua laga ujicoba yang dilakukan dalam bulan ramadan ini, PSPS menang 5-0 atas SMA Olahraga Riau dan bermain imbang 2-2 kontra peserta Liga 3, As Abadi 3 Naga FC.

Dengan memainkan pola 4-3-3, Daniel Junaidi dan kawan-kawan ganas dibabak pertama dan cenderung melemah dibabak kedua, padahal pemain yang dihadapi secara level jauh dibawah.

Melihat performa Riki Dwi Saputro dkk masih mengkhawatirkan. Selain stamina jelek kerjasama antar lini belum rapi.Itu terlihat ketika area pertahanan PSPS kocar-kacir mendapatkan high pressing dari Ilham Sjafri Noor dkk.

PSPS dengan waktu yang cukup singkat harus memutar otak mendapatkan formula mempuni melakoni Liga 2 yang super ketat.

Sejumlah pengamat olahraga dan penonton yang melihat persiapan Askar Bertuah pesimis dengan tim musim ini.


Akankah PSPS berjaya di musim ini atau malah sebaliknya.Terjerumus ke jurang degradasi ke Liga 3.
Mari kita tunggu kiprahnya!

 

 

 

 



Baca Juga Topik #sepakbola+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+