Asia Farm Destinasi Wisata Baru Kota Madani

Asia Farm Destinasi Wisata Baru Kota Madani
Sekdako M Noer MBS saat melihat rumah burung di Asia Farm sebelum acara bukabersama(celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM-Asia Farm?Mungkin banyak di Riau khususnya Pekanbaru belum mengetahui  objek wisata yang terinpirsasi dari salah satu game mobile yang sempat populer (Hay Day).

Asia Farm adalah salah satu unit usaha Asia Group.Letaknya tak jauh dari simpang Jalan Badak, jalan menuju arah komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru. 

Tempat ini merupakan objek wisata yang  dibangun di lahan seluas 4 hektare menggabungkan konsep agrowisata, mall, dan waterpark.

Di Asia Farm milik Hendri ini, pengunjung akan dapatkan kenangan masa kecil, belajar langsung dengan alam, berwisata, berselfie ria, belanja, nongkrong sambil ngopi dan lainnya.

Ada  kincir angin dan bangunan lainnya yang bergaya Eropa, ditempat  ini pengunjung juga bisa melihat keindahan bangunan ikonik Eropa lainnya seperti, Rumah Hobbit ala New Zealand, Rumah Jam ala Jerman dan Foodstreet ala Venice dan lain-lain.

Total bangunan ikonik di  Asia  Farm mencapai 26 unit. Kondisinya terlihat masih  natural, pengelola sengaja mempertahankan kondisi lingkungan bahkan bentang alam di kawasan tersebut.

Tak pelak, keunikan serta pesona Asia Farm tampaknya bakal menjadi magnet bagi warga Kota Pekanbaru. 

Semua itu tersaji, saat manajemen Asia Farm menggandeng pengurus PWI  Kota Pekanbaru mengadakan buka bersama dan santunan anak yatim, Sabtu (1/6/2019).

Sekretaris Kota Pekanbaru Drs H M Noer MBS didampingi Kadispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian yang hadir dan melihat sejumlah spot- spot di Asia Farm, sebelum acara buka brsama mengaku takjub.

Menurut M Noer, pengelola sangat luar biasa dan brilian.Karena pengunjung di tempat ini  bukan hanya bisa melihat, berswafoto tapi bisa terlibat langsung memberikan makanan ke sejumlah hewan yang ada seperti burung, kambing, kelinci  dan lainnya.

"Tempat yang sangat cocok untuk tempat berlibur bagi keluarga. Selain alamnya yang natural dan bisa berselfie ria, ada edukasi tentang pentingnya mencintai alam dan makhluk hidup," katanya.

Senada Ketua PWI Kota Pekanbaru
Agustiar S Sos mengaku takjub dan mengapresiasi kinerja owner Asia Farm Hendrie yang mampu menghadirkan objek wisata baru di Kota Pekanbaru.

"Saya berharap Asia Farm menjadi destinasi wisata baru yang digemari bagi pengunjung yang datang ke Riau.Rasanya belum ke Pekanbaru kalau belum datang kesini. Ayo bawa keluarga anda berkunjung ke Asia Farm," katanya.

Agustiar juga mengucapkan terimakasih karena bisa bekerjasama dalam buka bersama dan santunan anak yatim.

Disisi lain, owner Asia Farm mengakui, sebagai pelaku usaha dirinya sangat senang bisa bekerja sama dengan Pengurus  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru.

"Terus terang kami tanpa media bukan apa-apa.Publikasi saudara-saudara mempromosikan tempat ini sangat berarti bagi kami.Semoga kebersamaan ini bisa berjalan lancar dan kita sama -sama meraih kesuksesan," celotehnya.

#wisata

Index

Berita Lainnya

Index