Penantian 14 Tahun

Liverpool Raja Benua Biru

Liverpool Raja  Benua Biru
M Salah melakukan selebrasi dkk setslah berhasil mencetak gol cepat via penalti do menit ke 2 pada laga final kontra Tottenham Spurs.( celotehriau.com)

CELOTEHRIAU.COM-Penalti cepat Muhammad Salah menit ke 2  dan Divock Origi mengantarkan The Red Liverpool mentas  di podium juara Liga Champions untuk pertama kali sejak 14 tahun silam.

Setelah menyungkurkan Tottenham Hotspurs 2-0 pada pertandingan di Wanda Metropolitano, Madrid, Ahad (2/6/2019) dini hari tadi.

Gol Salah rupanya merupakan yang kedua tercepat setelah bek kawakan AC Milan, Paolo Maldini, mencetak gol pada detik ke-50 pada final edisi 2005. Siapa lawan Milan di final? Liverpool.

Gol Salah pada menit kedua juga menyamai torehan Gaizka Mendieta ketika dengan dingin menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti ketika Valencia berhadapan dengan Bayern Munich 18 tahun yang lalu.

Kebobolan cepat juga membuktikan rawannya pertahanan Tottenham pada menit-menit awal pertandingan. Seperti diketahui  tujuh dari 17 gol yang diderita Tottenham pada Liga Champions musim ini terjadi sepanjang 15 menit pertama pertandingan.

Penantian panjang selama  14 tahun terbayar sudah. Setelah musim 2004/05 kontra AC Milan mengangkat Si Kuping Lebar di Istanbul Turki.

Tropi juara benua biru  ini juga sangat berarti bagi sang juru racik Juergen Klopp yang dua kali final Liga Champions bersama Broussia Dourmunt. Kesempatan ketiga di Wanda Metropolitano bersama pemain-pemain terbaik The Red asa Juergen Klopp terbayarkan. Bravo Liverpool.YNWA!

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index