Waspada! Pemuda Ini Tewas Akibat Enam Jam Nonstop Main Game

Selasa, 04 Juni 2019 - 13:29:18 WIB Cetak

CELOTEHRIAU.COM--  Gamer sering beralih ke pengontrol, keyboard, mouse, dan layar ponsel untuk bantuan. 

Tapi sementara itu baik-baik saja untuk memainkan satu atau dua permainan dan kemudian kembali ke kehidupan sehari-hari, beberapa permainan selama berjam-jam berakhir dan mengabaikan kehidupan sepenuhnya.

Sementara sebagian besar gamer menderita sakit kepala atau kurang tidur, yang lain tidak begitu beruntung, dan mereka akhirnya dirawat di rumah sakit atau mati.

Baru-baru ini, kecanduan game telah merenggut nyawa di India, karena Furkhan Qureshi dari Madhya Pradesh menderita serangan jantung setelah bermain PUBG tanpa henti selama enam jam.

Seperti diberitakan Harian Metro, Furkhan telah bermain PUBG di ponselnya pada 28 Mei lalu, selama enam jam sebelum pingsan.

Menurut Dokter Jantung Dr Ashok Jain, Furkhan dibawa masuk tanpa denyut nadi.

"Kami mencoba menyadarkannya tetapi kami tidak bisa," ujarnya.

Meurutnya, bermain game dapat membuat seseorang menghadapi kegembiraan tingkat tinggi, yang mungkin berakibat pada serangan jantung.

Dalam insiden lain, Times of India melaporkan bahwa seorang remaja di Hyderabad mengakhiri hidupnya setelah orangtuanya memarahinya karena bermain PUBG.

Ibu almarhum berkonfrontasi dengannya, ketika dia menyadari bahwa dia telah bermain PUBG di teleponnya untuk waktu yang lama. Dia kemudian pergi ke kamarnya, mengunci pintu dan menggantung diri dari langit-langit kamarnya beberapa jam kemudian.

Menurut American Psychiatric Associaton, tanda dan gejala kecanduan video game menyerupai gangguan kompulsif lainnya seperti kecanduan seks.

Kecanduan game adalah gangguan yang relatif baru yang secara perlahan diakui oleh komunitas medis, sebagai jumlah kasus fatal yang terkait dengan lonjakan game yang berlebihan di seluruh dunia.

 



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+