Jika Hujan, Pemkab Pelalawan Siapkan Tempat Alternatif Salat Ied

Jika Hujan, Pemkab Pelalawan Siapkan Tempat Alternatif Salat Ied
Ilustrasi

CELOTEHRIAU.COM-Rabu (5/6/2019) pagi,  Bupati Pelalawan Provinsi Riau, HM Harris bersama Wabup Zardewan direncanakan akan melaksanakan salat Idul Fitri 1440 Hijriah di lapangan Sepakbola Kota Pangkalan Kerinci.

Salat Ied  akan diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pelalawan termasuk jajaran pejabat serta ribuan masyarakat. 

Panitia sudah mempersiapkan lokasi salat serta hal-hal yang diperlukan untuk salat menyambut kemenangan setelah sebulan berpuasa. 

"Sampai sekarang belum ada perubahan dan masih sesuai rencana. Shalat IED tetap di lapangan bola, tapi lokasi alternatif telah disiapkan," tandas Kepala Bagian Kesra Setdakab Pelalawan, H Akmamul Hadi, sepwrti dilansir tribunpelalawan,  Selasa (4/6/2019).

Lapangan bola jadi alternatif pertama pelaksanaan salat pada hari kemenangan itu. Jika ada halangan dari cuaca, shalat akan dipindahkan ke lokasi alternatif kedua.

"Kalau hujan dan tidak memungkinkan lagi, salat IED kita pidahkan ke Masjid Raya Al-Mutaqim yang berada di Jalan Lintas Timur  Kota Pangkalan Kerinci," tambah Akhmamul Hadi.

Akhmamul menjelaskan, lokasi salat IED setiap tahun memang selalu di kondisikan di lapangan sepakbola. Tersebab arealnya yang luas bisa menampung jamah sangat banyak sampai ribuan orang.

Bertindak sebagai imam yakni Muhammad Alif Syuhada dan sebagai khatib H Asmar. Pihaknya meminta masyarakat Pelalawan, khususnya di Pangkalan Kerinci untuk menggelar salat IED bersama di lapangan sepakbola.

"Kita minta seluruh masyarakat khususnya umat muslim silahkan datang dan shalat IED bersama pak bupati," tandasnya. 

#riau

Index

Berita Lainnya

Index