Modus Jadi Pemulung, Pria Ini Bobol Rumah di Simpang Tiga

Modus Jadi Pemulung, Pria Ini Bobol Rumah di Simpang Tiga

PEKANBARU - Modus menjadi pemulung, seorang pria diketahui membobol sebuah rumah di Jalan Green Puspa Sari, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Kejadian yang terjadi pada Rabu (6/12/2023) itu membuat korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Korban pemilik rumah bernama Lusiana mengungkapkan, aksi pelaku tersebut terekam oleh CCTV rumah korban, dimana pelaku berawal berpura-pura menjadi pemulung.

“Pelaku beraksi sendiri, ia merusak jendela samping kiri rumah kemudian mematahkan terali menggunakan kayu,” kata Lusiana, Jumat (8/12/2023).

Kemudian pelaku merangsek masuk dari celah terali dan menggasak sejumlah barang-barang berharga milik korban seperti surat berharga, dua unit laptop, satu handphone, satu kamera digital, satu jam tangan serta satu unit sepeda motor.

“Barang hasil curian itu dimasukkan ke dalam karung yang dibawanya untuk menghindari kecurigaan warga. Kemudian sepeda motor saya juga dibawa kabur,” ungkapnya.

Korban menyadari rumahnya disatroni pelaku saat pulang kerja dan melihat pintu rumahnya dalam kondisi terbuka. Atas kejadian itu korban juga telah melaporkan ke pihak kepolisian dan berharap pelaku segera ditangkap.

Berita Lainnya

Index