Ngeri, Ada Operasi Tinggikan Badan dengan Patahkan Tulang Kaki

Ngeri, Ada Operasi Tinggikan Badan dengan Patahkan Tulang Kaki
Ilustrasi

CELOTEHRIAU.COM-Jika Anda tak puas dengan tinggi badan Anda, sekarang ada satu prosedur yang bisa membuat Anda lebih tinggi. Prosedur yang memiliki proses pemulihan selama 3-6 bulan ini akan memperpanjang kaki Anda secara perlahan, dengan menumbuhkan tulang baru.

Proses yang dinamakan dengan gangguan osteogenesis ini dimulai dengan mematahkan kaki secara sengaja, dalam hal ini yakni bagian tulang paha atau tulang kering. Menurut Paley Orthopedic and Spine Institute, kedua segmen yang terpisah itu kemudian ditarik menjauh dengan ukuran rata-rata satu milimeter per hari.

Jika keduanya ditarik dengan cepat lebih dari satu milimeter per hari, bisa mengakibatkan otot berkerut dan saraf lumpuh. Sebaliknya, jika ditarik dengan lambat, proses pemanjangan bisa terhenti, karena konsolidasi prematur.

Pada dasarnya, tulang dan jaringan lunak akan beregenerasi secara perlahan, ketika mereka secara bertahap ditarik pada kecepatan ini. Proses pemanjangan akan dilakukan oleh kukuintramedullary yang bisa dimasukkan ke dalam rongga sumsum, sehingga menciptakan jarak yang pada akhirnya akan diisi oleh tulang baru.

Kemudian, batang logam akan didorong ke tulang kering dan pin yang menstabilkan akan dipakum seiring dengan pertumbuhan tulang Anda.

Dilansir dari laman NextShark, dalam dua hari setelah operasi, pasien akan mendapatkan anestesi epidural atau analgesia yang dikendalikan pasien untuk membantu mengatasi nyeri paska operasi. Setelah periode ini, sebagian besar pasien akan diberikan obat nyeri oral, termasuk setelah mereka pulang dari rumah sakit. Kebanyakan pasien melaporkan rasa nyeri yang sangat terasa selama terapi fisik dan malam hari. 

Pasien juga tidak bisa menghindari berbagai tingkatan rasa nyeri usai operasi selama dua pekan pertama. Namun, ketidaknyamanan ini dilaporkan menurun, setelah periode tersebut. Meski kebanyakan pasien tidak mengeluhkan nyeri selama siang hari, proses pemanjangan sebenarnya yang melibatkan kuku dikatakan tidak terlalu sakit, obat bisa diresepkan untuk membantu tidur di malam hari.

Menurut situs Paley Orthopedic and Spine Institute, biasanya pasien ingin mendapatkan penambahan tinggi tujuh sentimeter atau lebih. Klinik tersebut juga memastikan mereka yang ingin menjalani prosedur ini akan meninggalkan bekas luka minimal.

Mereka mengatakan, irisan di panggul dibuat hanya seukuran setengah inci, bersamaan dengan lima per empat inci irisan di samping paha yang biasanya tampak tidak lebih besar dari gigitan nyamuk.

Untuk masa pemulihan, pemanjangan delapan sentimeter bisa memakan waktu hampir tiga bulan untuk benar-benar sembuh di bagian tulang paha dan tambahan dua bulan untuk benar-benar bisa berjalan tanpa bantuan kruk. Sedangkan di tulang kering, pemanjangan lima sentimeter membutuhkan waktu yang hampir sama untuk sembuh.

Keinginan untuk melakukan operasi ini, dapat membantu mereka yang mengalami gangguan kecemasan akibat citra tubuh yang kurang tinggi. 

 

 

???

#kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index