Kembali Terjadi, Anak di Bawah Umur di Pekanbaru Jadi Jukir

Kembali Terjadi, Anak di Bawah Umur di Pekanbaru Jadi Jukir

PEKANBARU - Kasus anak di bawah umur menjadi juru parkir (Jukir) kembali terjadi di Pekanbaru. Jika sebelumnya hanya beredar foto di media sosial, kali ini  langsung menemukan adanya Jukir cilik yang sedang bertugas di Jalan Lembaga Permasyarakatan.

Di lokasi, terlihat anak berjenis kelamin laki-laki sedang membantu pengendara mobil untuk keluar dari lokasi parkir. Anak laki-laki yang diketahui berinisial I tersebut ternyata masih berumur 14 tahun.

Ia juga tampak memakai rompi yang menandakan Jukir tersebut adalah resmi. "Saya cuma bantu saudara saya saja," ujar I kepada CAKAPLAH.com, Kamis (14/12/2023).

Ia mengatakan, memang sudah beberapa minggu menjadi Jukir di lokasi tersebut. Ada sekitar enam ruko yang menjadi tanggungjawabnya.

"Saudara saya ini sakit-sakitan, makanya saya bantu. Kalau bapak saya sudah meninggal. Ibu juga tidak di Pekanbaru, saya di sini sama saudara saya. Kakinya sakit-sakitan. Makanya saya bantu," cakapnya.

Dikatakannya lagi, saat ini dirinya memang sudah tidak sekolah lagi. Dirinya sudah putus sekolah sejak kelas 5 SD. Dan saat ini memang tidak sekolah.

"Tanggal 25 Desember nanti saya pulang ke Natal kok. Ini cuma sebentar saja bantu saudara karena sakit," pungkasnya.

Adanya kasus Jukir cilik ini lagi menambah panjang permasalahan yang ada di tubuh Dinas Perhubungan tepatnya di UPT Perparkiran. Bagaimana seorang anak di bawah umur justru diperbolehkan menjadi juru parkir.

Awal Desember lalu, juga beredar foto di WhatsApp terkait adanya juru parkir (Jukir) cilik di Jalan Harapan Raya, Pekanbaru. Dari informasi yang disampaikan, foto tersebut diambil di salah satu ATM yang berada di Jalan Harapan Raya.

Dari foto yang beredar tersebut, tampak seorang anak perempuan yang masih kecil memakai rompi juru parkir. Anak kecil yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut memakai jilbab berwarna kuning dah memakai sendal berwarna merah. Anak perempuan tersebut tampak duduk di kursi.

Berita Lainnya

Index