Timnas U-23 Indonesia 

Pengalaman Berharga Gugur di Piala Merlion 2019

Pengalaman Berharga Gugur di Piala Merlion 2019

CELOTEHRIAU.COM- Timnas U-23  harus menelan pil pahit saat bentrok kontra Thailand kalah 1-2 pada laga perdana Piala Merlion di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6/2019) sore.

Pelatih Indra Sjafri mengakui kalau para pemain belum bisa beradaptasi dengan rumput sintetis di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Indonesia terlihat seakan tak berkutik dengan sering melakukan banyak kesalahan, sehingga ada babak pertama, Indonesia dikurung oleh Thailand dan tertinggal 0-2 sebelum akhirnya Witan Sulaiman memangkas jarak menjadi 1-2.

Namun, pada babak kedua, Indonesia bangkit dan mendominasi permainan gagal menyamakan kedudukan.

Kegagalan ini menjadi pengalaman beharga pasukan tim.Indra Sjafri sebelum berlaga di arena sesungguhnya di SEA Games Manila.


"Kami kurang beruntung pada babak kedua meski mendominasi. Pada awal-awal babak pertama kita kesulitan menembus pertahanan Thailand," kata Winger Timnas U 23 Witan Sulaiman sepwrti dilansir di situs PSSI.

"Untuk itu kami bertekad bermain lebih baik dan maksimal lagi pada laga selanjutnya," ujar Witan menambahkan

Meski gugur di Piala Merlion 2019, Witan Sulaiman menegaskan siap untuk memperbaiki permainan dan berharap bisa lebih baik pada pertandingan berikutnya.

Apalagi, timnas U-23 Indonesia dipersiapkan untuk menghadapi ajang SEA Games 2019 pada November mendatang.

"Hasil melawan Thailand menjadi evaluasi buat kami agar kami memperbaikinya pada laga-laga selanjutnya," tutur Witan Sulaiman.

 

 

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index