Hati-hati, Ada Akun Facebook Palsu Catut Nama Kepala BKPSDM Pekanbaru

Hati-hati, Ada Akun Facebook Palsu Catut Nama Kepala BKPSDM Pekanbaru

PEKANBARU - Beredar sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi. Padahal yang bersangkutan tidak mempunyai media sosial baik itu Facebook maupun Instagram. Dapat dipastikan akun Facebook tersebut adalah palsu.

Akun tersebut memang memajang foto Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru. Di akun bernama Irwan Suryadi tersebut, disampaikan keterangan bahwa dirinya adalah Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru dan pernah kuliah di Universitas ITB Bandung.

"Saya sampaikan bahwa itu adalah akun Facebook palsu. Akun Facebook tersebut pakai nama dan foto Saya. Saya pastikan itu bukan punya saya," ujar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Irwan Suryadi.

Ia mengatakan hingga saat ini dirinya memang belum mendapatkan laporan terkait adanya masyarakat yang dihubungi atau ditipu melalui akun Facebook tersebut. Namun dirinya khawatir ini bisa saja terjadi.

"Makanya sedari dini saya sampaikan bahwa itu bukan akun Facebook milik saya. Karena saya memang tidak punya akun media sosial," Cakapnya.

Lebih lanjut dirinya meminta kepada masyarakat jika nantinya ada yang menghubungi melalui akun Facebook tersebut, agar hendaknya tidak usah dipedulikan.

"Kita tidak tahu apa maksud orang tak bertanggung jawab tersebut membuat akun Facebook atas nama saya. Saya sampaikan kalau ada yang menghubungi atau bahkan meminta sejumlah uang atau meminjam atau sejenisnya, agar tidak usah dilayani. Itu akun palsu," tegasnya.

Berita Lainnya

Index