Gubri Edy Natar GSSB Ke-167 di Masjid Raya Kuansing

Gubri Edy Natar GSSB Ke-167 di Masjid Raya Kuansing

KUANSING - Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution melanjutkan kegiatan dakwahnya melalui Gerakan Salat Subuh Berjemaah (GSSB) Provinsi Riau ke-167. Patut diapresiasi, bahwa Gubri Edy Natar secara aktif terlibat dalam mensosialisasikan kegiatan keagamaan dan menyebarkan pesan persatuan dan persaudaraan.  

GSBB bertujuan untuk mengajak umat salat subuh berjemaah di masjid dan memperkuat iman serta spiritualitas umat Islam. Juga untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan di antara masyarakat. Dilaksanakan di Masjid Raya Kuansing, Ahad (17/12/2023).

Disampaikan Edy Nasution, penting bagi para pemimpin untuk mendorong dan mendukung prakarsa semacam itu, yang dapat membantu membangun masyarakat yang lebih kohesif dan harmonis. 

Orang nomor satu di Provinsi Riau itu sampaikan, alasannya gencar mensyiarkan ajaran agama Islam. Di antaranya untuk mengingatkan umat untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang Allah berikan.

"Kenapa perlu digencarkan, tujuannya mengingatkan sesama atas kesempatan hidup yang diberi Allah. Jika disiasiakan, maka naif sekali rasanya kita dalam menjalani kehidupan," jelasnya.

Sebagai seorang pemimpin, Gubri Edy memandang perlu untuk menyampaikan pesan-pesan yang akan mendekatkan umat kepada Allah. "Saya merasa itu menjadi tanggungjawab saya untuk menyampaikan kepada rayat. Setiap pemimpin pasti akan diminta pertanggungjawabannya," ujarnya. 

Ketua Masjid Raya Teluk Kuantan, Zulhaini sampaikan, kedatangan seorang pemimpin di tengah-tengah masyarakat merupakan suatu keberkahan yang musti disyukuri. Pertemuan tersebut, ucapnya, merupakan suatu karunia dan kebahagiaan bagi masyarakat.

"Alhamdulillah kita dapat salat subuh bersama, ini adalah suatu kehormatan dan kemuliaan, hanya kepada Allah kita bersyukur atas nikmat ini," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gubri Edy meyerahkan bantuan dari program kemitraan BRKS dan Pemprov Riau kepada pihak masjid senilai Rp25 juta.

Berita Lainnya

Index