Perwira Polisi Tuduh Jendral TNI Curi HP

Perwira Polisi Tuduh Jendral TNI Curi HP
Brigjend TNI Subagyo Direktur Peralatan Angkatan Darat

CELOTEHRIAU.COM-Seorang perwira polisi berpangkat AKBP terpaksa meminta maaf karena salah menuduh Brigadir Jenderal TNI dan keluarganya mencuri HP di hotel.

Perwira polisi berinisial LM itu sempat menghentikan Direktur Peralatan TNI AD, Brigjen Subagyo dan keluarganya yang hendak meninggalkan ruang makan. Bahkan, dia hendak menggeledah tas keluarga jenderal TNI bintang satu tersebut.

Insiden itu terjadi di Hotel Atrium Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Senin, 3 Juni 2019 pukul 03.40 WIB.

Awalnya, rombongan Brigjen TNI Subagyo yang berjumlah 8 orang tiba di hotel Atrium pada pukul 02.40 WIB. Mereka langgsung menuju kamar yang telah dipesan.


Pada pukul 03.30 WIB, Brigjen TNI Subagyo dan keluarga melaksanakan makan sahur di ruang makan Hotel Atrium.

Pukul 04.10 WIB Brigjen TNI Subagyo dan keluarga selesai makan sahur di ruang makan Hotel Atrium.

Pada saat bersamaan, AKBP LM datang untuk makan sahur di tempat tersebut. Ia datang pukul 04.15 WIB. AKBP LM meletakkan HP miliknya di atas meja makan, kemudian mengambil makanan untuk sahur.

Setelah mengambil makanan, AKBP LM hendak duduk di meja makan lain, bukan meja tempatnya menaruh HP tadi.

Ia kaget lantaran tidak melihat HP miliknya di atas meja. Karena itu, AKBP LM langsung mengejar rombongan Brigjen TNI Subagyo dan keluarga yang telah meninggalkan ruang makan dan hendak menuju ke kamarnya untuk istirahat.

Diduga, AKBP LM yang tidak mengenakan pakaian dinas, tak menyadari jika orang yang dikejarnya adalah jenderal TNI bintang satu lantaran hanya mengenakan pakaian biasa.

AKBP LM memaksa Brigjen Subagyo berhenti dan menanyakan siapa yang mengambil HP miliknya. Bahkan, ia berusaha menggeledah tas rombongan Brigjen Subagyo satu per satu.

AKBP LM menyuruh mengeluarkan HP yang berada di saku celana anak Brigjen TNI Subagyo. Ternyata HP itu bukan milik AKBP LM.

Tuduhan dan tindakan AKBP LM membuat Brigjen Subagyo marah. Ia meminta kepada AKBP LM untuk tidak sembarangan menuduh.

Istri Brigjen TNI Subagyo juga tampak emosi. Ia tak rela keluarganya dituduh curi HP.

“Hati-hati kalau bicara ya pak. Ini udah mau imsak. Enak aja, awas ya sampai di kita gak ada (tidak mengambil HP), lihat aja. Semakin parah ini polisi,” cetus istri Brigjen TNI Subagyo, seperti terekam dalam video yang diunggah Yuyun Ayu Sekali.

Akhirnya AKBP LM memanggil pegawai hotel bernama Rudianto. Ia menyuruh Rudianto menelepon nomor HP miliknya dan berdering. Ternyata posisi HP AKBP Iwan berada di atas meja makan.

Rombongan Brigjen TNI Subagyo dan AKBP LM kemudian mendatangi sumber suara HP yang berdering tersebut dan ternyata HP yang berdering adalah milik AKBP LM. Akhirnya AKBP LM meminta maaf kepada Brigjen TNI Subagyo beserta rombongan.

 

 

 

#peristiwa

Index

Berita Lainnya

Index