Jadi Inspektur Upacara Bela Negara 2023, Ini Kata Gubri Edy Natar

Jadi Inspektur Upacara Bela Negara 2023, Ini Kata Gubri Edy Natar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution menjadi inspektur pada upacara Bela Negara 2023. Ia mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. 

Adapun tema yang diambil pada peringatan Bela Negara tahun ini yakni "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju". 

Dalam amanatnya, yang sekaligus menjadi arahan Presiden Ri, Joko Widodo (Jokowi), Gubri Edy Natar mengatakan bahwa Hari Bela Negara merupakan momentum untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia Maju yang dicita-citakan. 

"Peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air," ujarnya saat menjadi inspektur upacara Hari Bela Negara 2023 di Halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (19/12/2023). 

Tantangan ke depan, kata Gubri Edy Natar, semakin tidak terduga, Indonesia bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata, seperti pandemi, konflik global, revolusi, teknologi hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara. 

"Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu," Pungkas Gubri Edy Natar. 

Berita Lainnya

Index